Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Disnaker imbau pekerja di Papua tidak tambah libur
  • Senin, 18 Juni 2018 — 18:21
  • 635x views

Disnaker imbau pekerja di Papua tidak tambah libur

dikasih libur panjang malah diperpanjang lagi. Tidak disiplin
Ilustrasi pekerja – Jubi/pixabay.com
Alexander Loen
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Papua mengimbau kepada seluruh pekerja yang ada di wilayahnya, baik yang bekerja di lingkup pemerintahan maupun swasta untuk tidak menambah waktu  libur, mengingat libur yang diberikan sudah cukup panjang.

“Jangan coba-coba menambah waktu libur, apalagi tanpa ada keterangan karena anda bisa diberikan sanksi oleh perusahaan tempat kalian bekerja,” kata Kepala Disnaker Papua, Yan Piet Rawar kepada Jubi, di Jayapura, Senin (18/6/2018).

Menurut ia, masa libur akan berakhir pada Rabu (20/6/2018), sehingga Kamis (21/6/2018) perusahaan-perusahaan baik BUMD, BUMN maupun swasta sudah harus kembali melaksanakan tugas sesuai dengan waktu yang ditetapkan, sehingga pelayanan bisa berjalan dengan baik.

“Disiplin kerja harus tetap diutamakan, jadi kami mengimbau semua pekerja harus kembali bekerja sesuai dengan waktu yang diberikan, dengan begitu visi dan misi perusahaan akan terwujud dengan baik,” ujarnya.

Secara terpisah, Penjabat Gubernur Papua Soedarmo menilai, mengingat hari masuk kerja usai libur Lebaran terhitung kejepit (Kamis, Jumat) kebiasaan yang sering dilakukan pegawai adalah menambah waktu libur.

“Kecenderungan seperti itu, dikasih libur panjang malah diperpanjang lagi, mending ga usah dikasih, ini gara-gara tidak disiplin,” kata Soedarmo.

Untuk itu, kata ia, pemerintah provinsi akan ingatkan kembali lewat surat kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar ASN tidak menambah-nambah waktu libur.

“Jangan-jangan nanti pimpinan OPD yang nambah libur, bagaimana tidak di tiru sama bawahannya. Tapi saya akan cek saat pelaksanaan apel gabungan nanti, kalau sampai ada yang tidak masuk saya akan beri sanksi teguran,” ujarnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Belum ada laporan soal keterlambatan pembayaran THR

Selanjutnya

Pimpinan OPD bolos di hari pertama kerja akan kena sanksi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe