Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Malaita bertahan dukung pembebasan Papua Barat
  • Selasa, 19 Juni 2018 — 21:23
  • 918x views

Malaita bertahan dukung pembebasan Papua Barat

“Pemerintah Provinsi Malaita akan terus memberikan dukungan kami, untuk kampanye pembebasan Papua Barat,” kata Gege.
Rence Sore. - SIBC Online
Elisabeth Giay
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Auki, Jubi - Pemerintah Provinsi Malaita di Kepulauan Solomon menegaskan, tetap mempertahankan posisi dan dukungan untuk perjuangan kemerdekaan Papua Barat.

Dukungan ini ditekankan kembali dalam dialog yang diadakan di Auki bulan lalu, antara perwakilan dari pemerintah nasional Solomon, masyarakat sipil, Pemerintah Indonesia, dan Pemerintah Provinsi Malaita.

Tim kunjungan ke ibu kota provinsi itu dipimpin oleh Pejabat dari Kantor Perdana Menteri Kepulauan Solomon, Rence Sore, dan bertujuan untuk membahas hal-hal yang mungkin dapat mendorong perubahan dalam kebijakan Provinsi Malaita terhadap pendudukan Indonesia, agar masyarakat Malaita bisa memiliki perspektif yang berbeda dari sisi Pemerintah Indonesia.

Kunjungan itu dinilai sebagai salah upaya untuk mengklarifikasi laporan yang seringkali beredar, dan berbagai publikasi negatif mengenai perlakuan Pemerintah Indonesia terhadap masyarakat pribumi Papua Barat.

Sekretaris Provinsi Malaita, Jackson Gege, membenarkan adanya pertemuan dengan sebuah tim pengunjung.

Gege mengatakan kunjungan tersebut diadakan untuk memulai kembali diskusi, dan mengkaji kebijakan provinsi itu terhadap Pemerintah Indonesia, dengan tujuan untuk memahami niat baik Indonesia.

Namun, berdasarkan kesimpulan yang resmi diambil oleh Pemerintah Provinsi Malaita pasca-pertemuan itu, Gege mengungkapkan bahwa Malaita akan terus mendukung kampanye pembebasan Papua Barat.

“Pemerintah Provinsi Malaita akan terus memberikan dukungan kami, untuk kampanye pembebasan Papua Barat,” kata Gege.

Menurut informasi yang beredar, sejumlah dialog yang serupa telah dilakukan di provinsi-provinsi lainnya di negara itu. (Solomon Star News)

loading...

Sebelumnya

Pemerintahan Kepulauan Cook di tangan calon independen

Selanjutnya

India ekspansi ke Kepulauan Pasifik, apa yang akan terjadi?

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe