Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. PM Vanuatu kalahkan mosi tidak percaya keempat
  • Jumat, 22 Juni 2018 — 02:04
  • 697x views

PM Vanuatu kalahkan mosi tidak percaya keempat

Ini adalah tantangan keempat yang diajukan dan dimenangkan oleh PM Salwai, dalam waktu dua tahun dan empat bulan, sejak ia terpilih sebagai perdana menteri Vanuatu.
Perdana Menteri Vanuatu Charlot Salwai. - Daily Post Vanuatu
Elisabeth Giay
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Port Vila, Jubi - Kelompok oposisi yang mengajukan mosi tidak percaya terhadap Perdana Menteri Charlot Salwai, gagal di hadapan parlemen, Selasa kemarin (19/6/2018), tidak lama setelah debat seputar mosi itu dimulai.

Ini adalah tantangan keempat yang diajukan dan dimenangkan oleh PM Salwai, dalam waktu dua tahun dan empat bulan, sejak ia terpilih sebagai perdana menteri Vanuatu.

Ketika Ketua Parlemen, Esmon Saimon, memungut suara atas mosi tersebut, 38 anggota parlemen (MP) dari pemerintah yang berkuasa memutuskan untuk menentang mosi itu, 11 MP dari blok Oposisi mendukung, dan satu MP abstain.

Meninggalkan ruang sidang parlemen setelah menggulingkan mosi itu, PM Salwai menerangkan kepada wartawan Daily Post bahwa mosi itu dapat digagalkan, berkat kepemimpinan politik yang didominasi MP muda dengan pemikiran maju, tentang pentingnya menjaga stabilitas dan menggerakkan pembangunan ekonomi dan sosial.

PM Salwai juga menambahkan: “Saya juga ingin berterima kasih kepada seluruh rakyat Vanuatu yang telah memberikan dukungan moral kepada saya dan pemerintah di bawah pimpinan saya, dan saya juga berterima kasih kepada semua pemimpin gereja, semua umat Kristen dari setiap denominasi gereja di Vanuatu yang telah menghabiskan waktu mendoakan pemerintah dan semua anggota parlemen, di masa lalu dan saat ini.”

MP Albert Williams dari Ambrym yang berpindah kubu ke sisi Oposisi beberapa tahun lalu, mengungkapkan kepada Daily Post setelah pemungutan suara itu bahwa dia mendukung mosi itu. Keputusannya ini diambil dengan alasan serupa yang pernah ia nyatakan sebelumnya - karena Provinsi Malampa belum menerima satu pun portfolio kementerian oleh Salwai.

MP lainnya asal Malampa yang juga menyeberang dari blok Pemerintah ke Oposisi, ketika diwawancarai mengutarakan keprihatinan yang sama dengan yang dinyatakan oleh MP Williams.

Pada Desember lalu, Salwai mengalahkan mosi tidak percaya yang ketiga dengan suara 37 banding 13. (Daily Post Vanuatu)

loading...

Sebelumnya

RS di Honiara kekurangan perlengkapan medis

Selanjutnya

Israel sarankan Pasifik tingkatkan keterlibatan global

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe