Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Senin, Pemprov akan putuskan sanksi untuk ASN malas
  • Jumat, 22 Juni 2018 — 15:29
  • 760x views

Senin, Pemprov akan putuskan sanksi untuk ASN malas

Kalau sebelumnya belum pernah ada sanksi yang diberikan bagi ASN malas, kali ini Pemprov akan konsisten dengan aturan
Asisten Bidang Umum Papua, Elysa Auri – Dok.Jubi
Alexander Loen
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Direncanakan pada Senin (25/6/2018), Pemerintah Provinsi Papua akan memutuskan pemberian sanksi bagi aparatur sipil negara (ASN) yang terbukti tidak disiplin dalam hal tingkat kehadiran, baik masuk kantor maupun mengikuti apel.

Asisten Bidang Umum Papua, Elysa Auri mengatakan pemberian sanksi merupakan akumulasi dari tingkat kehadiran pegawai usai libur dan cuti bersama hari raya Lebaran, yang mana masih banyak ASN yang tidak hadir.

“Dalam pemberian sanksi ini nanti apakah akan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil atau ada kebijakan lain dari gubernur, semua akan diputuskan pada saat apel gabungan senin depan,” kata Auri kepada wartawan, di Jayapura, Jumat (22/6/2018).

Sesuai instruksi, ujar ia, pelaksanaan apel gabungan sepenuhnya akan diambil alih oleh pimpinan yang ada di Pemprov Papua, yang mana komandan upacara ditugaskan ke Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, perwira upacara Asisten Bidang Umum Elysa Auri, dan inspektur upacara  Penjabat Gubernur Papua Soedarmo.

“Masing-masing pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) akan bertindak sebagai pimpinan barisan, sekaligus melaporkan kehadiran masing-masing stafnya terhitung mulai dari Kamis, Jumat hingga Senin,” ujarnya.  

Menurut ia, apa yang saat ini akan diterapkan merupakan langkah untuk melihat bagaimana penerapan disiplin di tingkat OPD. “Langkah berikut kami akan putuskan peraturan mana yang akan dipakai untuk menghukum pegawai yang tidak disiplin,” katanya.

“Kalau sebelumnya belum pernah ada sanksi yang diberikan bagi ASN malas, kali ini Pemprov akan konsisten dengan aturan yang ada dan sudah diputuskan. Apalagi sudah ada imbauan dari Menteri Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), yang tak masuk kerja pasca libur Lebaran, wajib dikasih sanksi tegas,” sambungnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Papua Soedarmo menekankan, tingkat kehadiran pegawai akan menjadi perhatian serius dirinya selama menjalani tugas pemerintahan di Papua.

“Saya hanya meluruskan apa yang diperintahkan Kemenpan RB, pegawai yang tidak masuk kantor harus diberikan sanksi dan yang rajin akan diberikan penghargaan,” kata Soedarmo. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Rajin ikut apel, ASN siap terima penghargaan

Selanjutnya

Soedarmo minta perguruan tinggi ikut kembangkan sagu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe