Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Hasil evaluasi manajemen Persipura, Peter Butler akhirnya hengkang
  • Jumat, 22 Juni 2018 — 16:36
  • 1109x views

Hasil evaluasi manajemen Persipura, Peter Butler akhirnya hengkang

Hal ini dikatakan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano (BTM) kepada wartawan, Jumat (22/6/2028) di Jayapura.
Mantan pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler - Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Manajemen Persipura akhirnya melepas pelatih kepala Persipura Jayapura asal Inggris, Peter Butler setelah dilakukannya evaluasi secara menyeluruh kepada kinerja pemain dan juga pelatih.

Hal ini dikatakan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano (BTM) kepada wartawan, Jumat (22/6/2028) di Jayapura.

"Kami melakukan rapat untuk evaluasi terhadap tim baik itu pemain dan pelatih terkait dengan hasil pertandingan kandang maupun tandang di putaran pertama, dan dengan berat hati kami harus melepas sang pelatih atau kontraknya tidak kami perpanjang lagi," kata BTM sapaan akrabnya.

BTM juga mengatakan bahwa pengambilan keputusan tersebut melalui proses yang panjang, karena pihaknya juga mendengar berbagai masukan dari berbagai kalangan yang peduli terhadap tim kebangaan masyarakat Kota Jayapura tersebut.

"Manajemen juga mengucapkan terimakasih kepada sang pelatih atas prestasi yang telah diberikan kepada tim ini dengan mengorbitkan pemain-pemain muda serta membawa tim di putaran pertama ini berada diposisi lima klasemen sementara," ujarnya.

Kata BTM, seharusnya hal ini akan diumumkan pada tanggal 26 Juni 2018 mendatang setelah pihaknya melakukan pertemuan dengan Peter Butler untuk melakukan penandatangan putus kontrak.

"Tapi komunikasi secara lisan dengan Peter Butler sudah kami lakukan dan dirinya secara profesional menerima keputusan yang kami ambil. Tali persaudaraan tetap akan kami jaga," katanya.

Disinggung apakah sudah ada pelatih baru yang akan menukangi Boaz Solossa dan kawan-kawan mengingat dua minggu lagi tepatnya pada 7 Juli 2018 Mutiara Hitam akan bertindak selaku tuan rumah menghadapi Bhayangkara FC, BTM mengatakan, semuanya tergantung pihak manajemen dalam melakukan komunikasi dengan beberapa pelatih yang saat ini sedang dalam penjajakan.

"Kami tahu itu, dan saya sudah perintahkan kepada manajer tim untuk sesegera mungkin mencari pelatih baru. Namun untuk saat ini proses latihan tim masih diambil alih oleh asisten pelatih Tonny Ho dan Alan Hafilusin. Saya juga sudah meminta kepada manajer untuk mencari satu pelatih fisik serta satu pemain asing asia, karena slot untuk pemain asing Asia masih kosong," ujarnya.

Di tempat yang sama, Media Officer Persipura Ridwan Madubun menambahkan, untuk pemain asing Asia pihak manajemen sudah melakukan penjajakan terhadap pemain asal Australia dan Korea Selatan, namun belum diambil keputusan karena harus melakukan tes uji coba terlebih dahulu.

"Intinya pemain tersebut harus diseleksi terlebih dahulu, baik itu soal kualitas dari pemain dan juga tentunya kesehatan dari sang pemain yang akan dikontrak," kata Ridwan. (*)

loading...

Sebelumnya

Western Phnom Penh FC kontrak tiga pemain Papua

Selanjutnya

AMP3B cup ke I: tim Yase raih juara 1

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe