Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Dunia
  3. Layang-layang api dibalas dengan pesawat jet Israel
  • Sabtu, 23 Juni 2018 — 06:51
  • 696x views

Layang-layang api dibalas dengan pesawat jet Israel

Layang-layang ini telah membakar hutan, tanaman dan membunuh satwa liar serta hewan ternak, meski tidak ada laporan korban jiwa.
Ilustrasi, pixabay.com
tempo.co
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jakarta, Jubi -Militer Israel mengatakan telah menyerang sejumlah titik di Gaza setelah demonstran Palestina mencoba meluncurkan layang-layang api ke Israel. Pesawat tempur Israel pada Kamis (21/6/2018) menyerang infrastruktur di Gaza.

Israel berupaya memadamkan kebakaran yang disebabkan oleh layang-layang dan balon yang dipasang dengan bom molotov atau kain yang terbakar yang diluncurkan dari Gaza. Layang-layang ini telah membakar hutan, tanaman dan membunuh satwa liar serta hewan ternak, meski tidak ada laporan korban jiwa.

Militer Israel mengatakan hanya menyerang wilayah Palestina yang menjadi lokasi peluncuran layang-layang infrastruktur. Namun beberapa politisi Israel menyerukan tanggapan yang lebih keras atas serangan layang-layang dari Gaza.

Tercatat  sekitar 15 kebakaran terjadi di wilayah Israel di dekat perbatasan Gaza pada Kamis (19/6/2018), sehingga petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di Hutan Be'eri dan permukiman Kissufim, Nahal Oz, Ein Hashlosha dan Urim.

Menteri Keamanan Umum Israel, Gilad Erdan, mengatakan orang-orang yang meluncurkan layang-layang pembakaran dari Gaza harus ditembak tanpa memandang usia mereka.  "Mereka teroris dan bahaya yang mereka ciptakan harus dicegah," kata Erdan.

Layang-layang ini merupakan buatan tangan, terdiri dari tiga potongan kayu yang bersilangan, diikat di bagian tengah dengan sepotong kawat, membentuk bingkai heksagonal, yang ditutupi selembar plastik. Selain layang-layang, demonstran Gaza juga menerbangkan balon ke Israel. Balon dibuat dari kondom lateks dan lateks yang dipompa.

Balon bertuliskan "I Love You" yang dipasang dengan peledak terbang dari Gaza ke kawasan Israel, pada (15/6/2018).

Tulisan I Love You ditulis di salah satu balon yang dilekatkan dengan sebuah bahan peledak kecil dan mendarat di jalan raya di Israel selatan minggu lalu. Balon ini sempat menghambat lalu lintas sampai polisi menjinakkan peledak.

Meskipun tidak ada korban luka akibat kebakaran yang disebabkan layang-layang, Israel mengalami kerusakan tanah pertanian sebesar US$ 2,5 juta atau Rp 35 miliar. (*)

loading...

Sebelumnya

Iklan merendahkan wanita, Burger King mohon maaf

Selanjutnya

Jual perangkat anti kapal selam, pengusaha Cina ditangkap

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe