Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Pemkab Wondama terapkan aplikasi elektronik untuk kenaikan pangkat
  • Senin, 25 Juni 2018 — 20:45
  • 448x views

Pemkab Wondama terapkan aplikasi elektronik untuk kenaikan pangkat

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Teluk Wondama, Ujang Waprak, di Wasior, Senin (25/6/2018), mengatakan aplikasi yang dikenal Sistem Informasi Kenaikan Pangkat Berbasis Aplikasi (Simkapaba) ini sudah diluncurkan pada 21 Juni 2018.
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Papua – Jubi/ASN.id
ANTARA
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Wasior, Jubi - Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, mulai menerapkan aplikasi elektronik dalam pengurusan kenaikan pangkat pegawai.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Teluk Wondama, Ujang Waprak, di Wasior, Senin (25/6/2018), mengatakan aplikasi yang dikenal Sistem Informasi Kenaikan Pangkat Berbasis Aplikasi (Simkapaba) ini sudah diluncurkan pada 21 Juni 2018.

Ujang menjelaskan Simkapaba merupakan terobosan inovatif yang dilakukan BKD untuk mempermudah Apartur Sipil Negara (ASN) Pemkab Wondama dalam pengusulan kenaikan pangkat.

Menurut dia, aplikasi ini merupakan solusi untuk menjawab kendala yang selama ini dialami ASN di Wondama dalam mengurus kenaikan pangkat. Banyak ASN tertunda kenaikan pangkatnya lantaran lupa atau tidak tahu kapan dia harus naik pangkat.

Melalui aplikasi ini, kata dia, para ASN tidak perlu khawatir kenaikan pangkatnya tertunda. Aplikasi tersebut secara otomatis akan memberikan informasi kapan seorang ASN akan naik pangkat.

Aplikasi ini juga memberikan informasi tentang pangkat terakhir setiap pejabat Pemkab Wondama sehingga mempermudah mereka dalam pengusulan kenaikan pangkat maupun urusan administrasi kepegawaian lainnya.

“Keuntungannya di sini adalah kita bisa memasukan lewat telepon seluler saja dengan hanya mengunggah SKP (sasaran kinerja pegawai). Tidak perlu bawa berkas banyak-banyak ke BKD,” kata Ujang.

BKD menargetkan mulai Januari 2019 seluruh ASN Pemkab Wondama sudah terkoneksi dengan Simkapaba.

“Kami harapkan mulai Januari tahun depan semua ASN di Wondama sudah tahu dan tidak lagi mengalami kesulitan dalam mengusulkan kenaikan pangkat,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Teluk Wondama, Denny Simbar, pada wawancara terpisah menyebutkan Simkapaba sebagai langkah maju yang positif dalam rangka peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian.

Denny berharap ke depan semua aplikasi yang berkaitan dengan pelayanan kepegawaian dibuat secara terpadu dan dipusatkan di Dinas Komunikasi dan Informasi. (*)

loading...

Sebelumnya

MRP PB dan DAP Doberai bentuk tim investigasi dalami kasus penembakan Frans Kabarek

Selanjutnya

Blangko KTP-el di Manokwari habis, Ini penyebabnya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe