Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Rektorat ISBI berjanji tindaklanjuti protes mahasiswa
  • Kamis, 17 November 2016 — 12:13
  • 664x views

Rektorat ISBI berjanji tindaklanjuti protes mahasiswa

Kampus ISBI Tanah Papua - Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Pihak rektorat Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Tanah Papua merespon protes mahasiswa yang terkait transparansi pengiriman kontingen ke acara di Bali dan Padangpanjang, Sumatera Barat. Mahasiswa protes dengan melakukan mogok kuliah Senin (14/11/2016).

Pelaksana tugas Wakil Rektor II ISBI Tanah Papua, Yunus Wafom mengatakan, sudah mengumpulkan mahasiswa, menjelaskan apa yang terjadi, dan melakukan diskusi.

“Pimpinan membuka ruang diskusi kemarin dan memberikan pengarahan kepada mahasiswa yang telah melakukan aksih mogok kuliah, mereka menyampaikan pikiran-pikiran dan perasaan mereka, dinamika yang terjadi wajar-wajar saja,” kata Yunus saat di temui Jubi di ruang kerjanya, pada Rabu (16/11/2016).

Menurutnya, pimpinan ISBI pada prinsipnya menerima yang disampaikan mahasiswa sebagai hal yang wajar sesuai dinamika akademik.

“Ini bagian dari pembelajaran agar ke depan ada iven-iven di Indonesia seperti di Bali dan Padangpanjang untuk rekrutmen mahasiswa yang berangkat akan dipertimbangkan usulan-usulan mahasiswa, intinya klarifikasi yang diminta mahasiswa sudah dijelaskan,” katanya.

Ia menambahkan, pimpinan ISBI, termasuk rektor, sudah berkomitmen baik dengan mendengar seluruh pendapat dan ketidakpuasan mahasiswa.

Pimpinan juga sudah mempelajarinya dan menjadikan protes tersebut sebagai pelajaran buat semuanya di ISBI.

“Kalau kita demo dan mogok kuliah kita sayang, lembaga ini didirikan untuk Orang Asli Papua (OAP) khususnya untuk orang Papua dan marilah kita jaga bersama, apalagi semester ini menjelang akhir semester,” ujarnya.

Wakil mahasiswa, Philemon Yoku mengatakan, senang karena ada respon dari civitas akademika ISBI Tanah Papua yang menerima aspirasi mahasiswa.

Ia berharap ke depan harus ada tim seleksi dan syarat rekruitmen mahasiswa yang dikirim sebagai delegasi ISBI mengikuti undangan kegiatan ke luar.

“Supaya kasus yang sama tidak terulang lagi dan kami minta harus ada pertemuan forum kedua dan melibatkan semua mahasiswa ISBI,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

STIH Umel Mandiri cari sembilan tambah dosen tetap

Selanjutnya

Tiga persoalan utama pendidikan dasar di Papua, apa saja?

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe