Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Pemkab Jayawijaya penuhi 1 Miliar untuk Mama-mama Papua
  • Kamis, 17 November 2016 — 12:48
  • 1139x views

Pemkab Jayawijaya penuhi 1 Miliar untuk Mama-mama Papua

“Hari ini secara resmi kami memberikan bantuan modal usaha Mama-mama di Pasar Potikelek, pemerintah sudah membangun pasar tradisional untuk Mama-mama Papua dan melalui dana bantuan ini kita harapkan Mama-mama bisa bersaing sehingga memiliki penghasilan tetap dan dapat hidup layak,” ungkap Sekda Walilo.
Mama-mama pedagang asli Papua ketika akan menerima bantuan modal usaha-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Zely Ariane
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Wamena, Jubi – Janji memberikan modal usaha kepada Mama-mama asli Papua dipenuhi oleh Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Senin (14/11/2016) di Aula Bappeda Jayawijaya.

Penyerahan dana simbolis 1 Miliar rupiah untuk 230 Mama-mama Papua di Pasar Potikelek itu dilakukan oleh Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanes Walilo. Melalui dana itu, Sekda Walilo berharap Pasar Potikelek kembali hidup dan ramai dikunjungi oleh pembeli.

“Hari ini secara resmi kami memberikan bantuan modal usaha Mama-mama di Pasar Potikelek, pemerintah sudah membangun pasar tradisional untuk Mama-mama Papua dan melalui dana bantuan ini kita harapkan Mama-mama bisa bersaing sehingga memiliki penghasilan tetap dan dapat hidup layak,” ungkap Sekda Walilo.

Besaran pembagian bantuan dana tersebut bervariasi antara Mama-mama pedangang yang memiliki kios lebih besar, dengan Mama-mama Papua yang berjualan sayur baik yang di dalam pasar maupun di jalanan.

Pencairan dana tersebut langsung disalurkan ke rekening Mama-mama dan sudah bisa langsung diambil untuk digunakan sebagai modal usaha.

“Setelah mendapatkan bantuan, kami tekankan agar semua pedagang kembali ke Pasar untuk berjualan, dan kami juga minta masyarakat Jayawijaya menghidupkan Pasar Potikelek dan belanja di dalam Pasar dan tidak belanja di luar,” ujar Sekda.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Jayawijaya, Samuel Munua membenarkan penyaluran dana untuk modal itu ke rekening Mama-mama di Bank Papua.

Ada tiga golongan besaran pembagian modal tersebut. Bagi Mama-mama yang berjualan di dalam Pasar Potikelek mendapat lebih besar karena telah mendukung program pemerintah menghidupkan pasar tersebut. Sedangkan bagi Mama-mama yang berjualan di luar mendapat lebih sedikit, demikian pula besaran yang diterima pengusaha asli Papua yang memiliki toko.

Elisabet Lokobal, salah seorang Mama pedagang Papua yang ditemui usai pembagian, mengaku bahagia atas bantuan modal usaha ini, dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Jayawijaya.

“Terima kasih kami sampaikan ke pemerintah, ini sudah lama kami tunggu, dan modal usaha ini akan kami gunakan sebaik mungkin,” kata Mama Lokobal. (*)

loading...

Sebelumnya

2017 Puskesmas di Jayawijaya akan diakreditasi

Selanjutnya

2017 Puskesmas di Jayawijaya akan diakreditasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Lembar Olahraga |— Minggu, 22 April 2018 WP | 9890x views
Berita Papua |— Jumat, 20 April 2018 WP | 3411x views
Pasifik |— Senin, 23 April 2018 WP | 2143x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe