Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pilkada Papua
  3. KPU Jayawijaya gelar pleno terbuka rekapitulasi Pilbup dan Pilgub
  • Kamis, 05 Juli 2018 — 21:19
  • 3694x views

KPU Jayawijaya gelar pleno terbuka rekapitulasi Pilbup dan Pilgub

setelah melalui proses panjang, tahapan Pilbup Jayawijaya dan Pilgub Papua 2018 , kini telah memasuki  pleno rekapitulasi perhitungan suara.
Rapat pleno terbuka hasil rekapitulasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua serta bupati dan wakil bupati Jayawijaya di gedung DPRD Jayawijaya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Wamena, Jubi -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayawijaya, Kamis (5/7/2018) menggelar rapat pleno terbuka hasil rekapitulasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Papua, serta pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbub) Jayawijaya 2018 di ruang sidang DPRD Jayawijaya.

Ketua KPU Jayawijaya, Adi Wetipo mengatakan, setelah melalui proses panjang, tahapan Pilbup Jayawijaya dan Pilgub Papua 2018 , kini telah memasuki  pleno rekapitulasi perhitungan suara.

KPU sebagai penyelenggara bersama Panwas, sudah melalui tahapan bersama-sama. “Pada saat pemilihan pun berjalan baik dan lancar dan hari ini akan kita lihat hasilnya,” kata Wetipo saat membuka rapat pleno.

Dari hasil rekapitulasi di tingkat TPS hingga PPD, pihaknya mengaku betul-betul melakukan penyaringan. Dimana saat penyerahan berita acara ke kantor KPU dari masing-masing PPD langsung ditanyakan apakah berita acara yang diserahkan itu tidak bermasalah.

“Saat berita acara dimasukkan kita langsung tanyakan di kantor KPU yang disaksikan Panwas distrik, saksi, dan juga Panwas kabupaten. Sehingga tidak terjadi panjang lebar saat pleno tingkat kabupaten dilakukan selektif, sehingga tidak terjadi persoalan saat pleno di kabupaten,” katanya.

Dijelaskan pula, ketika PPD menyampaikan hasil rekapitulasi ke KPU yang dihadiri Panwas distrik dan saksi paslon gubernur atau bupati, ditanyakan ketika tidak ada masalah berita acara langsung disegel dan dimasukan dalam kotak.

Hingga akan dilakukan pleno komisioner KPU juga tidak tahu hasilnya seperti apa. “Untuk itu diharapkan pleno ini bisa berjalan dengan baik, apapun hasilnya agar dapat diterima,” kata  Wetipo.

Pelaksanaan pleno juga dikawal ketat oleh kepolisian dan TNI, dibantu SatPol PP Jayawijaya di seputaran area gedung DPRD.

Undangan yang diberikan pun hanya terbatas  bagi PPD, saksi setiap pasangan calon bupati maupun gubernur, saksi mandat pasangan calon serta perwakilan tim suskes pasangan calon.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba mengatakan ada 250 personil keamanan yang diturunkan, baik TNI dan Polri dibantu juga Satpol PP Jayawijaya.

“Kami berharap dukungan masyarakat untuk mensukseskan agenda akhir dari pelaksanaan tahapan pilkada bupati dan wakil bupati Jayawijaya serta gubernur dan wakil gubernur Papua khususnya untuk Kabupaten Jayawijaya, kata Kapolres. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Penyelenggara akui banyak kekurangan di PPD dan PPS

Selanjutnya

KPU Jayawijaya tetapkan paslon bupati dan tunda pleno Pilgub

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe