Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Perempuan dan Anak
  3. Duta GenRe Papua ajak generasi muda jauhi narkoba dan seks bebas
  • Sabtu, 07 Juli 2018 — 18:15
  • 944x views

Duta GenRe Papua ajak generasi muda jauhi narkoba dan seks bebas

dalah Amos Frederick Worisio, Duta GenRe Provinsi Papua menjadi lelaki paling beruntung. Ia dipanggil Menteri Puan naik ke atas panggung. Ia lalu dijejali dengan sejumlah pertanyaan, di antaranya seputar narkoba dan pergaulan.
Amos Frederick Worisio, Duta GenRe Provinsi Papua saat berinteraksi dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani diatas panggung - Jubi/Humas BKKBN Papua.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Ratusan Duta Generasi Berencana (GenRe) hadir dari 34 provinsi memeriahkan acara penutupan rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV di Teluk Manado, Kawasan Bisnis Mega Mas, Sabtu (7/7/2018). 

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani berkesempatan memberikan kuis dengan sejumlah pertanyaan.

Adalah Amos Frederick Worisio, Duta GenRe Provinsi Papua menjadi lelaki paling beruntung. Ia dipanggil Menteri Puan naik ke atas panggung. Ia lalu dijejali dengan sejumlah pertanyaan, di antaranya seputar narkoba dan pergaulan.

Dengan lantang, putra kelahiran Jayapura ini mengajak seluruh generasi muda Indonesia untuk menjauhi seks bebas, narkoba, HIV-AIDS dan pernikahan dini sebagaimana slogan yang gencar dikampanyekan remaja GenRe seluruh Indonesia, binaan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Saya terpilih sebagai Duta GenRe Papua 2017. Bagi saya tugas saya tidak hanya selesai saat terpilih tetapi mengajak semua anak muda untuk menolak seks bebas, narkoba dan HIV AIDS,” kata Anos seperti rilis yang diterima Jubi, Sabtu (7/7/2018).

Menteri Puan tak berhenti di situ. Ia pun mengejar Amos dengan pertanyaan, “Apa yang Amos lakukan untuk kampanyekan semua itu saat bertemu teman-teman?” tanya Puan.

Dengan lugas, Amos menjelaskan tentang peran dirinya membangun komunitas positif lewat perseketuan pemuda di Gereja. Lagi-lagi Amos mendapat aplaus meriah. Menteri Puan pun tersenyum bangga.

“Amos bisa nyanyi dan main gitar?” kejar Menteri Puan.

“Bisa bu!”

“Kalau gitu, nyanyikan sebuah lagu.”

Dan Amos punya menyanyikan lagu yang tengah hits di kalangan anak  muda Papua berjudul Tatinggal di Papua yang dipopulerkan grup music Pecenogei. Setelah menyanyikan dua bait lagu, Menteri Puan kemudian menyerahkan hadiah berupa gitar kepada Amos.

Perwakilan BKKBN Papua mengutus empat peserta GenRe yakni Amos Frederick Worisio Mewakili PIK-R jalur masyarakat, Ibnu Daffa Gymnastiar (mewakili PIK-R jalur pendidikan), Ahmad Tri W. Awantano (Duta GenRe  Papua 2017), dan Beatrix Womsiwor selaku Duta Genre Papua 2018.

Puncak acara Harganas ini digelar di Teluk Kota Manado, Kawasan Bisnis Mega Mas, Sabtu (07/07/2018). Acara diawali dengan sepeda tandem dan makan bubur massal. Presiden Jokowi yang sedianya hadir menutup kegiatan Harganas bertema Hari Keluarga: Hari Kita Semua ini batal hadir diwakili Menteri Puan.

Turut hadir pada penutupan kegiatan tersebut, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohanna Yembise, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. (*) 

loading...

Sebelumnya

Pertamina buka Rumah Pintar untuk anak buta aksara dan putus sekolah

Selanjutnya

Warga Sentani temukan bom sejenis mortir

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe