Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Diaspora Indonesia serahkan sumbangan ke Asmat
  • Selasa, 10 Juli 2018 — 18:13
  • 511x views

Diaspora Indonesia serahkan sumbangan ke Asmat

Kita siap membantu apa yang kiranya bisa kami lakukan
Ida Wenefrida saat menyerahkan sumbangan kepada Iriana Netyy – Jubi/IST.
Titus Ruban
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Nabire, Jubi – Indonesian Diaspora Foundation (IDF) menyerahkan sumbangan untuk membantu tanah air. Setelah beberapa bulan lalu menyerahkan sumbangan ke sekolah terkena musibah di Aceh dan Garut, organisasi kemanusiaan diaspora Indonesia tersebut kali ini menyerahkan sumbangan sebesar 6.350 dollar AS ke Kabupaten Asmat yang sebelumnya mengalami krisis kesehatan.

Sumbangan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden IDF Ida Wenefrida kepada perwakilan Kabupaten Asmat di Kantor Gubernur Papua, Selasa (10/7/2018).

Ida Wenefrida menjelaskan sumbangan tersebut merupakan hasil kegiatan “Kartini Peduli Papua” pada perayaan hari Kartini April lalu di Houston, Amerika Serikat, yang melibatkan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Houston, Indonesian Diaspora Network-Greater Houston, dan IDF.

“Kami sangat terpukul dan sedih dengan bencana kesehatan yang terjadi di Asmat. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan dan membantu masyarakat di Asmat,” ujar Ida.

Ia menambahkan, ke depannya IDF dan masyarakat diaspora siap membantu terkait hal-hal yang dapat pihaknya lakukan baik untuk Asmat maupun Papua secara umum.

"Kita siap membantu apa yang kiranya bisa kami lakukan," tuturnya.

Kepala Bidang Akutansi Kabupaten Asmat Iriana Nelty, mewakili Bupati Asmat dalam penyerahan sumbangan mengapresiasi inisiatif dari para diaspora Indonesia.

“Kami berterima kasih atas kepedulian para diaspora Indonesia di luar negeri untuk membantu kabupaten Asmat. Dan kami akan gunakan dana ini secara tepat sasaran,” kata Iriana.

Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Anni Rumbiak, mengatakan pihaknya terharu dengan atensi dan kepedulian yang diberikan oleh diaspora Indonesia yang tinggal jauh dari tanah air tetapi masih terdorong hatinya untuk membantu Papua.

“Kami betul-betul terharu dengan perhatian para diaspora Indonesia di luar negeri yang tetap memperhatikan Papua. bukan seberapa besar bantuan, tetapi betapa perhatian mereka betul-betul menyentuh hati kami. Tolong sampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada segenap diaspora, para donatur, dan KJRI Houston yang berkenan membantu Kabupaten Asmat,” tuturnya Anni.(*)

 


 

 

 

 

loading...

Sebelumnya

Selenggarakan workshop untuk guru SMA, IASA kembangkan metode praktis dalam mengajar

Selanjutnya

Ingin sekolah, anak pedalaman Papua terkendala biaya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe