Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Ketua DPRD: Sarmi butuh lapas
  • Selasa, 10 Juli 2018 — 21:37
  • 567x views

Ketua DPRD: Sarmi butuh lapas

"Kedatangan kami juga untuk meminta kepada Kakanwil agar mengupayakan pembangunan Lapas Sarmi, agar segera dibangun, karena masyarakat Sarmi berharap adanya lapas mengingat jarak lapas di Kota Jayapura dengan Sarmi amat jauh," kata Ketua DPRD Sarmi, Alberd Kiky Wenggi.
Ilustrasi Lapas Abepura Kota Jayapura – Dok. Jubi
ANTARA
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarmi terus berupaya mendorong pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di kabupaten tersebut, guna menampung para pelaku kejahatan.

Ketua DPRD Sarmi, Alberd Kiky Wenggi, di Jayapura, Selasa (10/7/2018), mengaku sengaja datang ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham) Papua di Kota Jayapura terkait rencana pembangunan Lapas di Sarmi yang hingga kini belum juga terealisasi.

"Kedatangan kami juga untuk meminta kepada Kakanwil agar mengupayakan pembangunan Lapas Sarmi, agar segera dibangun, karena masyarakat Sarmi berharap adanya lapas mengingat jarak lapas di Kota Jayapura dengan Sarmi amat jauh," katanya.

Selain itu, kata dia, kunjungan kerja DPRD Sarmi itu juga dilakukan dalam rangka membangun kerja sama dan sinergitas bersama Kanwil Kemenkumham Papua terkait rencana pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Sarmi.

Ketua DPRD Sarmi Alberd Kiky Wenggi melakukan kunjungan kerjanya bersama Sekretaris Lembaga Adat (LMA) Max Bisim, Kepala Bagian Hukum dan HAM Ely Mansi, dan Usman sebagai intelektual Kabupaten Sarmi, ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua.

Kunjungan kerja itu disambut baik oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Iwan Santoso, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Papua Max Wambrauw, serta Kepala Bidang Hukum Sutrisno.

Menanggapi permintaan DPRD Sarmi itu, Kepala Kanwil Kemkumham Papua Iwan Santoso mengatakan pihaknya tidak bisa berjanji karena hal itu sangat tergantung pada dukungan anggaran pusat.

"Jika ke depan memungkinkan maka akan kita usulkan kembali dan akan kita pikirkan anggaran untuk pembangunan Lapas atau Rutan di Kabupaten Sarmi," kata Iwan.

Ia menambahkan pihaknya akan mengusulkan pembangunan Lapas/Rutan di Kabupaten Sarmi pada 2020 mendatang. (*)

loading...

Sebelumnya

Jangan karena sepakbola, ibadah dilupakan

Selanjutnya

Warga lebih suka buang sampai di sungai dan pinggir jalan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe