Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Pendaftaran Bacaleg DPD RI dibuka
  • Selasa, 10 Juli 2018 — 23:46
  • 483x views

Pendaftaran Bacaleg DPD RI dibuka

Selain mendaftar, pria yang akrab dengan panggilan Mambe ini, kemudian menyerahkan dokumen syarat calon kepada komisioner KPU Papua Barat untuk diverifikasi. 
Mamberob Y. Rumakiek, PAW DPD RI dapil Papua Barat, resmi mendaftar di KPU Papua Barat - Jubi/Hans Kapisa.
Hans Kapisa
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi - Anggota pergantian antar waktu (PAW)  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Papua Barat, Mamberob Y. Rumakiek resmi mendaftar di KPU Papua Barat, Senin (9/7/2018).

Selain mendaftar, pria yang akrab dengan panggilan Mambe ini, kemudian menyerahkan dokumen syarat calon kepada komisioner KPU Papua Barat untuk diverifikasi. 

"Saya sudah persiapkan semua persyaratan dokumen pendaftaran. Saya yakin semua dokumen sudah lengkap, mulai dari surat pernyataan, biodata, ijazah, keterangan sehat, bebas narkoba, pengadilan dan dari laporan LHKPN serta beberapa persyaratan lain yang harus dilengkapi dalam PKPU maupun aplikasi yang harus diinput,” ujar Mambe kepada Jubi di kantor KPU Papua Barat.

Dikatakan Mambe, setelah resmi mendaftar, dokumen pencalonan yang diserahkan siap diperbaiki atau dilengkapi bilamana dalam proses verifikasi nanti ada kesalahan atau kekurangan.

"Jadi kami serahkan, kalau masih ada yang belum lengkap atau kurang, akan dilengkapi setelah diverifikasi komisioner KPU,” ujarnya.

Sementara Yotam Senis, dari divisi hukum KPU Papua Barat mengatakan, sesuai tahapan dan jadwal penyelenggara Pemilu, mulai hari ini (Senin,red) KPU Papua Barat buka pendaftaran bagi bakal calon anggota DPD RI dapil Papua Barat.  

"Kita sudah terima dokumen saat mereka daftar dan memberikan tanda terima pendaftaran, selanjutnya akan ada verifikasi administrasi. Jadi setelah dokumen kami terima sebagai syarat pencalonan itu sudah selesai,” ujarnya.

Tapi kata dia, ada syarat calon lagi yang harus dipenuhi, apakah ada yang masih kurang misalnya belum dilegalisir atau ada perbedaan antara dokumen yang diserahkan dengan dokumen yang diinput dalam sistem.

"Itu hal teknis yang akan diverifikasi. Jika ada yang kurang, maka akan diperbaiki saat perbaikan nanti. Dan waktu perbaikan sampai 18 Juli 2018,” ujarnya. (*) 
 

loading...

Sebelumnya

Agar dekat Gereja, warga Rendani minta reklamasi pantai jadi tempat relokasi

Selanjutnya

Diduga tak sesuai KUHAP, Kapolres Manokwari akan dipraperadilankan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe