Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persiyamo raih kemenangan pertama
  • Rabu, 11 Juli 2018 — 00:35
  • 571x views

Persiyamo raih kemenangan pertama

Persiyamo menduduki peringkat ketiga klasemen sementara grup C dengan mengumpulkan 4 poin
Pemain Persiyamo berupaya lewati hadangan pemain Harput – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Pekan ketiga Liga 3 zona Papua, klub pendatang baru Persiyamo asal kabupaten Puncak Jaya sukses menaklukan Harapan Putra (Harput) dengan skor 3-1, Selasa (10/7/2018) sore di Stadion Mandala Jayapura.

Tiga gol kemenangan Persiyamo dicetak Samuel Viktor Gwijangge menit 17 dan 88 serta Melvis Uaga menit ke-40. Gol penghibur Harput dicetak Chavin Metiaman menit ke-87.

Dengan kemenangan ini Persiyamo menduduki peringkat ketiga klasemen sementara grup C dengan mengumpulkan 4 poin. Hasil tiga kali bertanding, sekali menang, sekali seri dan satu kali kalah dengan selisih gol (6-5).

Sebaliknya bagi Harput ini menjadi kekelahan ketiga dari empat laga yang sudah dilewati. Tim asuhan Ferdinand Fairyo ini menjadi juru kunci.

Pertandingan lainnya dari grup A yang berlangung di lapangan Angkatan Laut, Nafri FC bermain imbang 1-1 dengan Persiker Keerom.

Gol Nafri FC unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol yang dicetak Andarias Rumaseb pada menit ke-30. Persiker baru mampu samakan skor menit ke-79 lewat Daniel Rumsayor.

Asisten pelatih Nafri FC Ridwan Bauw mengatakan, anak asuhnya bermain sangat baik di pertandingan ini.

“Tujuan kami sebenarnya ingin mengorbitkan pemain-pemain muda masuk tim PON Papua dan Persipura. Intinya kami ingin mempromosikan pemain. Poin memang kita cari tetapi harus professional dan pertandingan hari ini cukup baik,” kata mantan pemain Persipura ini kepada awak media selesai pertandingan, Selasa, (10/7/2018).

Ridwan juga apresiasi perangkat pertandingan yang bertugas pada pertandingan cukup baik, tidak ada yang berpihak kepada salah satu tim.

“Pertandingan berjalan maksimal. Kami tetap fair untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Yang penting anak-anak ini bisa bermain dengan aman, tidak ada yang cedera, bagi kami itu sudah cukup,” katanya.

Pelatih Persiker Jhon W. Kanipa mengatakan, mensyukuri hasil pertandingan lawan Nafri FC dan tim harus kembali fokus menuju laga berikut. Sebab kompetisi dipersingkat satu putaran sesuai keputusan bersama klub dan Asprov PSSI Papua.

“Hasil sore ini cukup baik bagi kami, target kita adalah harus bisa lolos sampai ke babak enam besar. Tim kami memang belum maksimal bermain di pertandingan ini, dibanding saat menghadapi Persidafon,” Kanipa mengevaluasi.

Pemain Persiker terbawa mengikuti ritme dari permainan Nafri FC tapi yang terpenting kita juga dapat poin.

Manajer Persiker Dian Welip menambahkan, menghadapi Persidafon dan Nafri FC, menurutnya adalah kita tim yang kuat, tapi tima berhasil memetik satu poin.

“Mungkin ini bisa membuka peluang kita sampai di babak 6 besar. Sisa tiga pertandingan terakhir, kita harus pastikan bisa mengambil poin penuh,” ujarnya.

Dian Welip mengaku memotivasi pemain setiap pertandingan, pihaknya menyiapkan bonus khusus.

“Kita berikan bonus, bukan hanya kepada pemain tetapi kepada semua official tim dan pelatih. Bonus juga kita siapkan sampai dengan tiga laga sisa,” katanya.

“Kita berharap pemerintah daerah dalam hal ini Bupati bisa memberikan perhatian serius. Karena sampai saat ini kami masih tak sejalan,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Porwanas di Papua digelar sebelum PON

Selanjutnya

Papua raih emas dan perunggu di Kejurnas Cricket 2018

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe