Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Sosok dibalik suksesnya Todd Ferre
  • Rabu, 11 Juli 2018 — 17:19
  • 2362x views

Sosok dibalik suksesnya Todd Ferre

Gelandang serang milik Persipura Jayapura itu mampu menorehkan dua gol dan satu assist. Itu semua berkat kepercayaan sang pelatih Timnas Indonesia U-19 kepada Todd di setiap laga.
Mantan pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler - Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Nama Todd Rivaldo Ferre mulai naik daun di kancah sepakbola Indonesia setelah dirinya bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri.

Gelandang serang milik Persipura Jayapura itu mampu menorehkan dua gol dan satu assist. Itu semua berkat kepercayaan sang pelatih Timnas Indonesia U-19 kepada Todd di setiap laga.

Namun, ada satu sosok lagi yang sangat berjasa buat karir sang pemain. Dia adalah Peter Butler, mantan pelatih Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura. Pelatih asal Inggris itulah yang mempromosikan Todd dari Persipura U-19 ke tim senior pada awal musim ini.

"Saya sudah melihat permainan Timnas Indonesia di youtube termasuk menonton Todd berain untuk Timnas. Saya kagum dengan penampilan pemain tersebut, dan saya yakin dia (Todd) akan menjadi bintang di Timnas Indonesia," kata Butler kepada Jubi melalui surat elektronik (surel), Rabu (11/7/2018).

Butler sendiri adalah sosok pelatih yang membangun Persipura pada awal musim kompetisi setelah ditinggal sejumlah pemain pentingnya. Ketimbang mendatangkan pemain matang, Butler lebih memilih untuk mempromosikan beberapa pemain muda.

Selain Todd, ada David Rumakiek yang juga masuk Timnas Indonesia U-19 yang juga merupakan gerbong Persipuura U-19 yang masuk ke skuad Persipura senior. Selain dua nama tersebut, ada pula Gosner Papua Komboy, Gunansar Mandowen, Ronaldo Wanma, Patrick Womsiwor, Marcel Kararbo, dan Efraim Awes.

Wilson Samonsabra, Ketua Persipura Mania mengatakan perkembangan yang dilakukan oleh Todd di Timnas merupakan sebuah proses yang cukup panjang.

 "Semua pemain bisa sama seperti Todd, karena saya yakin anak-anak Papua bisa melakukan hal yang sama," kata Wilson.

Wilson mengatakan pembinaan usia dini yang dilakukan di Persipura memang terus dilakukan dari tahun ke tahun dan sudah banyak sekali pemain muda Papua yang dipakai di klub-klub besar di Indonesia.

"Semua tegantung pelatih yang menangani tim itu sendiri. Bakat alam dari pemain Papua sudah ada tinggal dipoles untuk menjadi lebih baik. Sukses untuk Todd dan David di Timnas Indonesia U-19, semoga kedepannya banyak anak-anak Papua yang bergabung di Timnas baik usia dini maupun senior," harap Wilson. (*)

loading...

Sebelumnya

Papua raih emas dan perunggu di Kejurnas Cricket 2018

Selanjutnya

Persipura siap curi poin di Medan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe