Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura siap curi poin di Medan
  • Rabu, 11 Juli 2018 — 17:48
  • 845x views

Persipura siap curi poin di Medan

Tonny Ho selaku asisten pelatih Persipura Jayapura mengatakan bahwa pasca kekalahan dari Bhayangkara FC beberapa waktu lalu,  tidak terlepas dari persiapan tim yang sangat minim.
Persipura bertekad akan meraih poin di kandang PSMS Medan - Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - PSMS Medan akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga pekan ke-15 Liga 1 bersama Bukalapak, dengan menjamu Persipura Jayapura. Menelan tiga kekalahan beruntun, PSMS Medan berada di papan bawah yang hanya berbeda satu peringkat dan satu poin dari dasar klasemen yang dihuni oleh PSIS Semarang.

Tentu saja bermain dikandang akan sangat dimanfaatkan oleh anak asuhan dari Djadjang Nurdjaman demi meraih tiga poin. Sementara Persipura Jayapura yang akan bertandang ke markas PSMS Medan juga mengalami nasib yang buruk dalam beberapa pertandingan terakhir mereka.

Dalam lima laga terakhir, Mutiara Hitam hanya mampu meraih dua poin yang membuat mereka kini terlempar dari papan atas klasemen. Bahkan pada laga terakhir di kandang sendiri, Persipura harus takluk dari Bhayangkara FC. Tentu saja pasukan Mutiara Hitam julukan Persipura tidak ingin kehilangan poin lagi dan menargetkan tiga poin di markas PSMS Medan.

Tonny Ho selaku asisten pelatih Persipura Jayapura mengatakan bahwa pasca kekalahan dari Bhayangkara FC beberapa waktu lalu,  tidak terlepas dari persiapan tim yang sangat minim. Hal ini dilihat dari laga terakhir menghadapi Bali United sebelum memasuki jeda kompetisi. Menurutnya,  Boaz Solossa dan kawan-kawan minim uji coba.

"Rentang waktu libur yang cukup panjang membuat tim tidak melakukan persiapan dan uji coba yang baik sehingga ketika menghadapi laga awal putaran kedua kami meraih hasil yang kurang maksimal," kata Tony Ho dalam konfrensi pers di Stadion Teladan, Medan.

Tonny Ho mengatakan, sepakbola bukanlah ilmu pasti atau pelajaran Matematika karena sepakbola memiliki sejumlah faktor pembenahan, seperti faktor teknis dan mental pemain, yang harus diperhatikan. Selain itu, hoki bermain juga perlu diperhatikan.

"Mungkin hoki kami ada di Medan dalam laga besok dan untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. Itu harapan kami," ujarnya.

Soal laga menghadapi tuan rumah PSMS Medan, Tony Ho memgaku respek dengan tuan rumah.

"Kami datang ke sini bukan sebagai turis tetapi kami datang kesini untuk bertanding, dan kami berharap bisa mendapatkan hasil yang positif untuk dibawa pulang," ujarnya.

Dede Sulaiman, penjaga gawang Persipura Jayapura menambahkan pihaknya datang ke Medan untuk meraih poin guna memperbaiki posisi Persipura di papan klasemen sementara Liga 1.

"Secara teknis kami sudah siap untuk laga besok. Kami datang jauh dari Papua untuk meraih sebuah kemenangan di sini. Saya berharap apa yang kami inginkan ini bisa tercapai. Untuk mental pemain sudah membaik, dan kekalahan kemarin di kandang sudah kami lupakan dan saat ini kami ingin meraih kemenangan," katanya.

Ditilik dari posisi di klasemen, Pesipura masih unggul atas tuan rumah PSMS Medan dimana Persipura berada di papan tengah yaitu di posisi 9 dengan perolehan 19 poin dari 14 laga yang sudah dilakoni. Sedangkan PSMS Medan beraada di jurang degradasi atau di posisi 17 klasemen dengan perolehan 15 poin dari 14 laga yang sudah dijalani.

 

Pertemuan terakhir antara PSMS Medan vs Persipura Jayapura:

3/6/2012, Persipura Jayapura 5 – 0 PSMS Medan

18/1/2012, PSMS Medan 0 – 0 Persipura Jayapura

5 Pertandingan Terakhir PSMS Medan:

8/7/2018, Madura United 1 – 0 PSMS Medan

5/6/2018, PSMS Medan 0 – 3 Persib Bandung

1//2018, Pusamania Borneo 3 – 1 PSMS Medan

26/5/2018, PSMS Medan 2 – 0 Arema FC

22/5/2018, Mitra Kukar 1 – 0 PSMS Medan

 

5 Pertandingan Terakhir Persipura Jayapura:

7/7/2018, Persipura Jayapura 0 – 2 Bhayangkara Utd

9/6/2018, Bali United 2 – 0 Persipura Jayapura

4/6/2018, Persipura Jayapura 1 – 1 PSM Makassar

29/5/2018, Persebaya 1 – 1 Persipura Jayapura

25/5/2018, Persija Jakarta 2 – 0 Persipura Jayapura

Terkait dengan dua pemain muda Papua yaitu Todd Rivaldo Ferre dan David Rumakiek yang tidak bisa diikutsertakan ke Medan karena saat ini sedang berada di Timnas U-19, Tony Ho mengatakan urusan sepakbola tidak dilihat dari satu atau dua pemain, tetapi harus dilihat secara keseluruhan.

"Sepakbola adalah permainan kolektif, jadi ada dan tanpa dua pemain tersebut tidak masalah karena dapat ditutupi dengan pemain lainnya," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Sosok dibalik suksesnya Todd Ferre

Selanjutnya

Persipura menang 3-1 atas PSMS Medan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe