Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pariwisata harus sejalan dengan pemberdayaan ekonomi
  • Rabu, 11 Juli 2018 — 19:50
  • 487x views

Pariwisata harus sejalan dengan pemberdayaan ekonomi

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan hal terpenting yang harus diperhatikan untuk meningkatkan pariwisata di daerah ini adalah kinerja di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berbasis kepada peningkatan ekonomi masyarakat.
Nelayan lokal di pesisir yang memanfaatkan danau Sentani sebagai lahan peningkatan ekonomi keluarga - Engel Wally / Jubi.
Engelbert Wally
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Perkembangan pariwisata di setiap daerah, dari waktu ke waktu terus mengalami perubahan. Pariwisata sendiri diharapkan mampu memberikan kontribusi besar bagi perkembangan ekonomi masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan hal terpenting yang harus diperhatikan untuk meningkatkan pariwisata di daerah ini adalah kinerja di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berbasis kepada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Perikanan, pertanian, koperasi dan UKM, perdagangan, dan perkebunan serta kehutanan. Instansi teknis yang berjalan ini belum konek sehingga peningkatan ekonomi dan juga nilai pariwisatanya tidak meningkat karena semua masih berjalan sendiri-sendiri,” ujar Bupati Awoitauw saat ditemui di Sentani. Selasa (11/7/2018).

Dikatakan, dari hasil-hasil yang dikelola oleh masing-masing OPD maka akan berdampak dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat tetapi juga pendapatan daerah.

Menurutnya, hal ini yang harus dilakukan secara serius. Karena di masing-masing OPD ada bagian-bagian yang menangani tentang Pariwisata.

“Misalnya kemarin di FDS, masing-masing opd dapat menampilkan apa yang menjadi produk unggulan mereka. Secara tidak langsung sudah ada daya tarik masyarakat untuk mengetahui lebih jauh terkait produk tersebut, disanalah nilai ekonomi diperhitungkan,” katanya.

Secara terpisah Hengky Yoku Ketua Kadin Kabupaten Jayapura mengatakan, obyek dan subyek pariwisata di daerah ini sangat tersedia. Baik itu sumber daya alam serta siapa yang akan mengelolanya.

“Berbicara soal pariwisata adalah hal yang dinamis, artinya bahwa siapa saja dapat mengelola dan memanfaatkan sumber daya yang sudah ada. Alam kita masih luas, sekarang yang terpenting adalah sumber daya manusianya. Karena ketika dikelola dengan baik maka dampak-dampak positif lainnya akan muncul seperti peningkatan ekonomi, tercipta lahan pekerjaan dan lain sebagainya,” ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Bupati Jayapura: Mendapat apresiasi berarti diperhitungkan

Selanjutnya

Bupati Jayapura: Keuangan daerah harus lebih banyak pada pelayanan masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe