Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Bupati Jayapura: Keuangan daerah harus lebih banyak pada pelayanan masyarakat
  • Rabu, 11 Juli 2018 — 19:59
  • 565x views

Bupati Jayapura: Keuangan daerah harus lebih banyak pada pelayanan masyarakat

Dikatakan, sejauh ini kita masih kesulitan mencari pimpinan OPD yang mampu menggerakkan OPDnya untuk memahami apa yang menjadi visi dan misi serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sudah disepakati bersama.
Bupati Jayapura saat kunjungan kerja di salah satu kampung dan memberikan bantuan kepada masyarakat.
Engelbert Wally
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menegaskan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyusun program kegiatan yang pembiayaannya banyak berdampak kepada masyarakat.

“Kita sudah berkomitmen untuk sistem pengelolaan keuangan daerah adalah pengelolaan yang terbaik melalui pertanggungjawaban yang tepat. Tidak ada pekerjaan yang lebih banyak administrasinya dari pada pemberdayaan masyarakat, harus ada keseimbangan di sana,” ujar Bupati Awoitauw saat di temui di Sentani. Selasa (11/7/2018).

Dikatakan, sejauh ini kita masih kesulitan mencari pimpinan OPD yang mampu menggerakkan OPDnya untuk memahami apa yang menjadi visi dan misi serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sudah disepakati bersama.

“Memang tidak mudah untuk menempatkan seseorang pada posisi pimpinan yang mampu menggerakkan apa yang menjadi visi dan misi yang sudah ditetapkan. Oleh sebab itu perlu adanya dukungan pihak luar dalam proses percepatan pembangunan yang sejalan dengan program yang telah ditetapkan di masing-masing OPD,” jelasnya.

Wakil Ketua II DPR Kabupaten Jayapura Korneles Yanuaring mengatakan program kerja yang diusulkan oleh pihak eksekutif pada setiap tahun berjalan diputuskan dalam sebuah sidang serta perdebatan dan juga pertimbangan yang telah dikaji secara ilmiah.

“Persoalannya adalah ketika program kerja yang telah diputuskan dalam satu mata anggaran tahunan, lalu tidak dikerjakan sesuai dengan peruntukannya. Hal ini wajib dipertanyakan, karena sudah kita kaji dan melihat apa yang dibutuhkan masyarakat,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pariwisata harus sejalan dengan pemberdayaan ekonomi

Selanjutnya

FDS harus dikelola seperti Raja Ampat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe