Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Pelindo Merauke: Pelabuhan bukan tempat menyimpan barang
  • Rabu, 11 Juli 2018 — 21:47
  • 727x views

Pelindo Merauke: Pelabuhan bukan tempat menyimpan barang

“Memang ketika pihak PT Pelindo minta barang-barang itu segera dikeluarkan dari pelabuhan, sejumlah pengusaha beralasan tak memiliki gudang penyimpanan,” kata Manager Operasi PT Pelindo Cabang Merauke, Silas Warfandu.
Ratusan kontainer yang menumpuk di dalam area Pelabuhan Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi - Manager Operasi PT Pelindo Cabang Merauke, Silas Warfandu, menegaskan pelabuhan bukan tempat untuk penyimpanan barang dalam kontainer. Tetapi hanya menjadi penumpukan sementara.

Hal itu disampaikan Silas kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Rabu (11/7/2018).

Menurut dia, seharusnya hanya dalam waktu tiga hari barang dalam kontainer berada di pelabuhan setelah itu diangkut pemiliknya.

Hanya saja, jelas Silas, terjadi penumpukan hingga sampai 21 hari, terutama material seperti batu, pasir, maupun besi yang didatangkan dari luar daerah. Sedangkan sembako, sekitar 4-5 hari saja.

“Memang ketika pihak PT Pelindo minta barang-barang itu segera dikeluarkan dari pelabuhan, sejumlah pengusaha beralasan tak memiliki gudang penyimpanan,” katanya.

Mestinya, lanjut Silas, ketika pengusaha melakukan suatu usaha dan mendatangkan barang dari luar, harus mempersiapkan gudang terlebih dahulu.

“Kami selalu desak agar barang segera dikeluarkan. Karena kapasitas area pelabuhan untuk penampungan kontainer, sangat terbatas,” tegasnya.

Kepala PT Pelindo Cabang Merauke, Muhamad Ayub Rizal, menambahkan dalam pertemuan dengan beberapa instansi vertikal maupun swasta yang berhubungan dengan pelabuhan, telah diingatkan berulang kali tak menumpuk barang.

“Pelabuhan itu bukan tempat menumpuk barang dalam waktu lama. Harusnya dipahami semua pihak dengan mengambil barangnya begitu diturunkan dari kapal,” pintanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Hendrik: Pungutan dilakukan sepanjang ada kesepakatan bersama ortu siswa

Selanjutnya

BPJS imbau masyarakat bayar iuran tiap bulan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe