Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. ASN Pemprov Papua tak disiplin bakal kena sanksi ini
  • Kamis, 12 Juli 2018 — 16:29
  • 454x views

ASN Pemprov Papua tak disiplin bakal kena sanksi ini

Kami akan langsung potong 500 ribu, hitung saja kalau pegawai tidak hadir selama 4-5 hari, sudah berapa TPP dia yang terpotong
Asisten Bidang Umum Papua, Elysa Auri – Jubi. Dok
Alexander Loen
Editor : Syam Terrajana
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Provinsi Papua mulai saat ini harus berfikir panjang sebelum memutuskan untuk bolos atau tidak disiplin saat menjalankan tugas. Sebab, pemerintah provinsi telah resmi memberlakukan aturan baru dalam penerapan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Asisten Bidang Umum Papua, Elysa Auri mengatakan pemotongan TPP diberlakukan berdasarkan instruksi Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo yang selama ini melihat masih ada pegawai yang tidak disiplin.

“Kami sudah mulai menerapkan itu. Besarnya pemotongan tergantung dari kelalaian yang bersangkutan sebagai pegawai. Selanjutnya dilihat dari kehadiran,” kata Auri kepada wartawan, di Jayapura, Rabu (11/7/2018).

Agar penerapan maksimal, dirinya meminta seluruh instansi yang ada di wilayahnya untuk tetap memberlakukan absensi manual dan digital. Hal ini agar kehadiran setiap pegawai tetap terpantau.

“Ya, kami harap adanya kebijakan penerapan TPP mampu memotivasi serta memberi semangat bagi ASN, sehingga tercipta produktivitas kerja yang tinggi di dalam menjalankan tugas maupun fungsinya sebagai abdi negara,” ujarnya.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Papua Soedarmo meminta jajarannya segera menerapkan sanksi bagi ASN yang tidak disiplin, berupa pemotongan uang tambahan penghasian pegawai sebesar Rp500 ribu.

“Kalau hanya potong 100-200 ribu untuk apa, kami akan langsung potong 500 ribu, hitung saja kalau pegawai tidak hadir selama 4-5 hari, sudah berapa TPP dia yang terpotong,” kata Soedarmo.

Menurut ia, sanksi tersebut sebagai bentuk efek jera terhadap pegawai yang malas masuk kantor. Dengan harapan tidak ada alasan lagi untuk tidak masuk kerja. Namun pemotongan ini bukan soal nilai nominalnya, tetapi agar pegawai dapat meningkatkan disiplin.

“Kan kasihan sama pegawai yang aktif, sementara yang lain tidak hadir terimanya sama,” ujarnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Gaji 13 ASN Pemprov Papua sudah tersalurkan

Selanjutnya

25 persen perempuan Papua diharapkan mampu tembus parlemen

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe