Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. 19 Mahasiswa UNS KKN di Kampung Kimi
  • Kamis, 12 Juli 2018 — 17:17
  • 498x views

19 Mahasiswa UNS KKN di Kampung Kimi

berharap para mahasiswa KKN dari tanah Jawa ini agar bisa memberikan pengetahuan mereka yang terbaik, dari apa yang mereka dapat di bangku kuliah kepada masyarakat Kampung Kimi.
Asisten III, Pieter Erari dan Kabag Ortal saat foto bersama para mahasiswa di depan kantor Bupati Nabire – Jubi/Titus Ruban.
Titus Ruban
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah program untuk mengoptimalkan maksud dan tujuan perguruan tinggi, yaitu menghasilkan sarjana yang menghayati permasalahan masyarakat dan mampu memberi solusi permasalahan secara pragmatis.

"Juga membentuk kepribadian mahasiswa sebagai kader pembangunan dengan wawasan berpikir yang komprehensif," ujar Pieter Erari, Asisten III Setda Kabupaten Nabire, ketika menerima 19 Mahasiswa KKN angkatan kedua, Universitas 11 Maret Surakarta (UNS) di Nabire, Kamis (11/7/2018).

Erari, berharap para mahasiswa KKN dari tanah Jawa ini agar bisa memberikan pengetahuan mereka yang terbaik, dari apa yang mereka dapat di bangku kuliah kepada masyarakat Kampung Kimi.

Dia meminta masyarakat Kampung Kimi, menerima dengan baik kehadiran para mahasiswa tersebut.

"Apa yang disampaikan bisa diterima dengan baik sehingga ada respon timbal balik agar sama - sama menerima," tuturnya.

Ahmad Multazem, koordinator KKN mengatakan dia dan kawan - kawannya berasal dari berbagai Fakultas. Antara lain Fakultas Ilmu Budaya, Seni Rupa, Pertanian, dan Fakultas Pendidikan.

"Kegiatan akan disesuaikan dengan jurusan masing - masing termasuk peningkatan UMKM dan akan bersama masyarakat Kampung Kimi selama 45 hari," terangnya.

Menurut Ahmad, tujuan mereka KKN di kampung Kimi adalah untuk mengabdi dan mengenal orang Papua dari dekat, mengingat cara pandang dan pola pikir (mindset)orang - orang terhadap orang Papua cenderung negatif. “Padahal menurut kami sebenarnya tidak. ini yang ingin kami ubah ," katanya. (*)
 

 

loading...

Sebelumnya

Sekolah harus berwawasan lingkungan

Selanjutnya

Koperasi harus jadi tulang punggung masyarakat Nabire

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe