Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Kabupaten Jayapura raih predikat terbaik di PTSP 2018
  • Kamis, 12 Juli 2018 — 18:08
  • 496x views

Kabupaten Jayapura raih predikat terbaik di PTSP 2018

Kabupaten Jayapura meraih predikat terbaik Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) terbaik 2018 (Investment Award) untuk wilayah Papua dan Papua Barat. Penghargaai ini diberikan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Jayapura, di Jakarta, Kamis (12/7/2018).
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat menerima penghargaan Investment Award 2018 di Jakarta – Jubi/Humas Pemkab Jayapura
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Kabupaten Jayapura meraih predikat terbaik Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) terbaik 2018 (Investment Award) untuk wilayah Papua dan Papua Barat. Penghargaai ini diberikan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Jayapura, di Jakarta, Kamis (12/7/2018).

BKPM bekerjasama dengan PT Surveyor Indonesia yang membantu dalam survey dan verifikasi data serta informasi terhadap 565 PTSP seluruh Indonesia yang terdiri dari 34 provinsi, 416 kabupaten, dan 98 kota dengan melibatkan 11 kementerian.

Proses penilaian dan penentapan PTSP terbaik 2018 dilakukan berdasarkan serangkaian seleksi yang ketat berdasarkan survey akumulasi hasil dari penilaian mandiri, survey indeks kepuasan masyarakat, uji pemaparan, serta uji petik dengan observasi langsung kelapangan.

Selain itu juga penilaian dilakukan melalui pemberitaan positif maupun negative dari media cetak dan elektronik terhadap kredibilitas pelayanan publik pemerintah daerah.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Thomas Trikasih Lembong, mengatakan pemberian penghargaan PTSP terbaik ini dilakukan sekali dalam dua tahun, dengan tujuan untuk mengetahui hasil kinerja setiap pemerintah daerah dalam melaksanakan investasi daerah yang terbaik.

Dikatakan, hal terpenting dalam investasi di masing-masing daerah adalah pelayanan publik yang maksimal. Sebab, kalau tidak demikian maka setiap investor yang ingin menanamkan modalnya tidak akan mendatangi daerah dimana kita tinggal.

“Pelayanan perizinan terpadu saat ini di masing-masing daerah menjadi trending topic setelah infrastruktur dan Kartu Indonesia Sehat dalam kepemimpinan Presiden Jokowi. Oleh sebab itu, selain penghargaan yang diberikan saat ini kita juga berharap agar fungsi pelayanan satu pintu di daerah masing-masing terus ditingkatkan,” jelas Thomas Lembong.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan pihaknya mempunyai komitmen tentang pemerintahan yang bersih dan pelayanan publik yang prima sejak lima tahun lalu dan terus dilakukan hingga saat ini.

Dalam bidang pengelolaan keuangan daerah, kata Awoitauw, Kabupaten Jayapura selama empat tahun berturut turut mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sekarang bidang perizinan terpadu bagi pelayanan publik yang cepat sehingga banyak investor yang akan masuk guna menanakan modal mereka di daerah ini. (*)

loading...

Sebelumnya

Belum evaluasi, FDS tetap akan dikelola pihak ketiga

Selanjutnya

Pemkab Jayapura akan kirim guru magang di SMA unggulan di Sumut

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe