Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Lapas Merauke tak miliki poliklinik dan tenaga medis
  • Jumat, 13 Juli 2018 — 20:28
  • 814x views

Lapas Merauke tak miliki poliklinik dan tenaga medis

“Jika ada yang sakit mendadak, terpaksa melarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” ungkap Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Merauke, Suroto, Jumat (13/7/2018).
Ratusan napi dan tahanan di Lapas Merauke sedang dialog bersama anggota Komisi IV DPR RI, Sulaeman Hamzah – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Merauke tak memiliki poliklinik maupun tenaga medis khusus yang rutin melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 288 narapidana (napi) maupun tahanan di lapas tersebut.

“Jika ada yang sakit mendadak, terpaksa melarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” ungkap Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Merauke, Suroto, saat pertemuan bersama anggota Komisi IV DPR RI, Sulaeman Hamzah, Jumat (13/7/2018).

Oleh karena tak ada tenaga medis, lanjut dia, dalam seminggu ada seorang dokter rutin memeriksa dan memberikan penyuluhan kepada napi maupun tahanan di dalam penjara.

“Kami pernah mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke agar dibangun poliklinik sekaligus ditempatkan seorang tenaga medis, namun belum direspon sampai sekarang,” katanya.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPR RI, Sulaeman Hamzah, mengatakan ketika melakukan reses di Merauke berulang kali, selalu ada pengobatan gratis dilakukan kepada masyarakat kurang mampu.

Bahkan, lanjut Sulaeman, pihaknya merujuk pasien ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kabid SMP Disdik Merauke: Pungutan dari ortu siswa, harus ada kesepakatan

Selanjutnya

Pembayaran tanah RRI diakomodir dalam APBD Perubahan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe