Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Lapas Merauke terima bantuan dua unit traktor
  • Jumat, 13 Juli 2018 — 20:40
  • 780x views

Lapas Merauke terima bantuan dua unit traktor

“Kalau saya tahu lama, tentunya alat pertanian sudah diberikan untuk membuka lahan di Serapu, apalagi yang mengerjakan adalah narapidana. Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri,” katanya.
Anggota Komisi IV DPR RI, Sulaeman Hamzah, sedang berikan sambutan – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
[email protected]tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sulaeman Hamzah, memberikan bantuan dua hand-tractor kepada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Merauke, setelah diketahui ada lahan seluas satu hektar yang dibuka di Serapu, Distrik Tanah Miring.

Hal itu disampaikan Sulaeman saat melakukan tatap muka bersama ratusan napi mapun tahanan di Lapas Merauke, Jumat (13/7/2018).

“Memang tahun ini, sekitar 150 hand-tractor diberikan untuk petani di sini. Saya baru tahu kalau di Lapas ada program pembukaan lahan pertanian,” ungkapnya.

“Kalau saya tahu lama, tentunya alat pertanian sudah diberikan untuk membuka lahan di Serapu, apalagi yang mengerjakan adalah narapidana. Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri,” katanya menambahkan.

Dia berharap dengan bantuan dua unit traktor tangan yang akan diserahkan dalam waktu dekat, sekiranya lahan dibuka lebih luas. Jika selama ini hanya satu hektar, maka dapat ditambah 2-5 hektar.

“Saya komitmen memberikan bantuan alat pertanian kepada petani. Silakan mengecek ke lokasi eks transmigrasi dan sejumlah kampung lokal. Dari tahun ke tahun, traktor, harvester combine, dan lain-lain diberikan,” katanya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Merauke, Suroto, mengatakan dalam beberapa tahun terakhir pihaknya mengembangkan pertanian di Serapu.

“Kami diberikan lahan seluas 1 hektar oleh pemerintah,” ujarnya.

Sebenarnya, jelas Kalapas, lahan dibuka lebih luas. Namun tak ada dukungan alat pertanian.

“Saya berterimakasih kepada Bapak Sulaeman Hamzah yang telah membantu dua unit hand-tractor untuk digunakan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pembayaran tanah RRI diakomodir dalam APBD Perubahan

Selanjutnya

Usut pungli di PN, lima orang tim KY RI dikabarkan sudah tiba di Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe