Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nasional & Internasional
  3. Samson Faisi: Jangan pakai isu Papua untuk jatuhkan Sogavare
  • Jumat, 18 November 2016 — 07:07
  • 1122x views

Samson Faisi: Jangan pakai isu Papua untuk jatuhkan Sogavare

“Jauhkan isu West Papua dari kepentingan politik. Persoalan West Papua itu menyangkut keamanan dan kebebasan sebagai manusia, kita harus pikirkan ini sungguh-sungguh,” ujarnya.
Samson Faisi (kiri) mengingatkan agar isu West Papua tidak digunakan untuk jatuhkan PM Kepulauan Solomon - theislandsun
Zely Ariane
Editor :
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Samson Faisi, pemimpin Gerakan Free West Papua di Kepulauan Solomon minta partai-partai politik Solomon tidak mengaitkan isu West Papua untuk menjatuhkan PM Manasseh Sogavare.

Faisi mengaku kecewa menyaksikan pemimpin nasional, seperti Nathaniel Waena pemimpin People's Alliance Party, menggunakan isu West Papua sebagai alibi untuk menjatuhkan Perdana Menteri Sogavare.

Dilansir theislandsun, Selasa (15/11/2016) Faisi meminta partai-partai politik menggunakan argumentasi lain untuk mencari alibi kepentingan politik mereka, “seharusnya mereka cari alasan berbasis kegagalan kebijakan pemerintah saat ini, bukan soal West Papua,” kata dia.

Dia mengecam keras Nathaniel Waena yang meminta Perdana Menteri Sogavare mundur. “Jauhkan isu West Papua dari kepentingan politik. Persoalan West Papua itu menyangkut keamanan dan kebebasan sebagai manusia, kita harus pikirkan ini sungguh-sungguh,” ujarnya.

Faisi menganggap para pemimpin nasional sudah bertindak kekanak-kanakan. Menurut dirinya yang juga anggota aktif sebuah partai politik, pernyataan tersebut tidak saja memalukan tetapi juga mempermalukan negeri sendiri.

Para pemimpin, lanjut Faisi, seharusnya melihat West Papua sebagai isu nyata kemanusiaan ketimbang bicara omong kosong.

“Tujuah negeri di Pasifik ada di belakang perjuangan untuk pembebasan West Papua dan sungguh memalukan jika Kepulauan Solomon mengambinghitamkan West Papua dalam perseteruan politik ini,” ujarnya.(*)

loading...

Sebelumnya

50 Tahun Hirarki Keuskupan Jayapura, Kokoh Diatas Iman

Selanjutnya

Dialog sejarah Papua, Filep Karma tur keliling Jawa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe