Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pendidikan, prioritas utama bangun SDM Papua
  • Senin, 16 Juli 2018 — 20:44
  • 433x views

Pendidikan, prioritas utama bangun SDM Papua

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan dengan peningkatan mutu pendidikan maka sumber daya manusia Papua ke depan akan lebih siap bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia.
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, foto bersama dengan Ketua Dewan Pendiri Institute Teknologi DEL Sumatera Utara, Luhut B. Panjaitan – Jubi/Humas Pemkab Jayapura
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan dengan peningkatan mutu pendidikan maka sumber daya manusia Papua ke depan akan lebih siap bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia.

Oleh sebab itu, pendidikan termasuk bagian yang diprioritas dalam proses pembangunan daerah. Kalau tidak demikian, persaingan akan terjadi di zaman modern ini dan masyarakat lokal akan tersingkir dengan sendirinya.

“Setelah beberapa hari kami di Sumatera Utara dan melihat dari dekat sekolah unggulan di sana, maka yang dilakukan saat ini perekrutan tenaga guru secara bertahap untuk dikirim dan belajar di sana,” ujar Bupati Awoitauw, di Sentani, Senin (16/7/2018).

Dikatakan, pihak yayasan yang mengelola Instititut Teknologi DEL yang dikunjungi Bupati dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Jayapura, pekan lalu, sudah sepakat untuk menerima sejumlah guru yang akan dikirim ke sana.

“Langkah awal kita di sini adalah melakukan seleksi ketat oleh instansi terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan. Sementara sisi pendanaan akan disiapkan oleh pemerintah daerah,” jelas Bupati Awoitauw.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, mengatakan pihaknya akan segera mempersiapkan apa yang sudah direkomendasikan oleh pimpinn daerah.

“Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi setiap saat akan terus mengalami perubahan dan peningkatan. Oleh sebab itu ketika ada kesempatan yang terbuka luas seperti ini maka segera kita persiapakan untuk mengirim tenaga guru kita untuk magang di Institute Teknologi DEL di Sumatera Utara,” pungkasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemkab Jayapura akan kirim guru magang di SMA unggulan di Sumut

Selanjutnya

Memajukan pariwisata, masyarakat harus siap membuka diri

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe