close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Kontingen Pesparawi Papua diharapkan raih prestasi di Pontianak
  • Senin, 16 Juli 2018 — 18:43
  • 832x views

Kontingen Pesparawi Papua diharapkan raih prestasi di Pontianak

Paling tidak dari sekian nomor lomba yang diikuti Papua bisa membawa pulang medali emas
Paduan suara pria saat tampil dihadapan undangan yang datang di acara pelepasan kontingen Pesparawi - Jubi/Alex 
Alexander Loen
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua berharap Kontingen Papua mampu meraih prestasi di Pesparawi tingkat Nasional ke XII, yang akan  diselenggarakan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat 24 Juli sampai dengan 4 Agustus 2018 mendatang.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Noak Kapisa mengatakan Pesparawi merupakan pesta iman yang dilaksanakan oleh umat kristen melalui persembahan puji-pujian rohani demi hormat dan kemuliaan nama Tuhan.  

"Kita berharap nanti kontingen Pesparawi Papua bisa mendapatkan hasil maksimal di sana. Paling tidak dari sekian nomor lomba yang diikuti Papua bisa membawa pulang medali emas,” kata Kapisa saat melepas kontingen, di Sasana Krida Kantor Gubernur Jayapura, Senin (16/7/2018).

Ia tekankan, Perparawi adalah wadah yang mempersatukan semua umat dalam semangat kasih dan persaudaraan sesama pengikut kristus, dengan saling menyayangi bergandengan tangan, satu hati dan selalu sejalan dengan mewartakan injil kebenaran.

"Jadi momentum Pesparawi adalah wujud nyata kasih Tuhan kepada kita semua yang dimanifestasikan melalui pujian-pujian dan lagu yang akan dipersembahkan bagi hormat dan kemulian nama Tuhan,”  ujarnya.

Ketua I Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Papua, Constan Karma menjelaskan   Perparawi adalah sarana untuk meningkatkan kesadaran beragama, kehidupan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Selain itu, sebagai sarana kesaksian dan salah satu wujud partisipasi umat kristen dalam pembangunan nasional, khususnya di bidang mental spritual dalam upaya mencapai masyarakat adil dan makmur serta sejahtera berdasarkan Pancasial dan undang-undang.

"Pesparawi dimaksudkan sebagai sarana pertemuan umat kristen dari seluruh tanah air untuk membina dan meningkatkan kesatuan dan persatuan, sehingga dapat membangun," kata Karma. 

Pesparawi tahun ini, ujar ia, Papua mengirim kelompok paduan suara dewasa campuran sebanyak 45 orang dari Kabupaten Biak Numfor, paduan suara remaja pemuda 45 orang Kabupaten Jayapura, paduan suara anak 35 orang Kabupaten Biak Numfor, paduan suara pria 30 orang Kota Jayapura, paduan suara wanita 30 orang Kabupaten Jayapura, musik pop gerejawi 10 orang Kabupaten Mamberamo Tengah, vocal grup 11 orang Kabupaten Biak Numfor.

Selain itu, solo anak putra putri usia 7-9 tahun satu orang dari Kabupaten Keerom, solo anak pria usia 10-13 tahun satu orang Kabupaten Biak Numfor, solo remaja putra satu orang Kabupaten Jayapura, solo remaja putri satu orang Kabupaten Puncak, paduan suara etnik 45 orang Kabupaten Paniai, dirigen 12 orang, peserta munas dua orang, peserta pameran dua orang, peserta seminar lima orang, official 12 orang. Total keseluruhan 281 orang.

"Kontingen Kota Jayapura akan berangkat pada 27 Juli bersama Kabupaten Jayapura, Kabupaten Puncak, Kabupaten Biak Numfor. Sementara Kabupaten Paniai 24 Juli, Kabupaten Keerom 25 Juli, dan Kabupaten Mamberamo Tengah 26 Juli," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Nicolaus Wenda : BKD tidak pernah janjikan jatah penerimaan CPNS

Selanjutnya

Penerimaan CPNS 2018 Papua masih tunggu pengumuman resmi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4940x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4304x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 3824x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2520x views
Polhukam |— Selasa, 16 Oktober 2018 WP | 2464x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe