Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lingkungan
  3. Danau Sentani jadi sumber air bersih, Bupati Jayapura: Perlu dikaji khusus
  • Selasa, 17 Juli 2018 — 22:22
  • 747x views

Danau Sentani jadi sumber air bersih, Bupati Jayapura: Perlu dikaji khusus

Menurutnya, penggunaan air Danau dalam jumlah yang besar setiap hari untuk kepentingan masyarakat juga akan berdampak kepada keberlangsungan Danau ini.
: Salah satu sudut pemandangan Danau Sentani yang akan di jadikan sebagai sumber air bersih. Jubi / Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan penggunaan air Danau Sentani oleh pihak PDAM sebagai sumber air bersih perlu ada kajian khusus.

Menurutnya, penggunaan air Danau dalam jumlah yang besar setiap hari untuk kepentingan masyarakat juga akan berdampak kepada keberlangsungan Danau ini.

“Ada puluhan kampung yang berada pada tepian danau ini dengan ribuan masyarakatnya, ketika debit air berkurang di dalam danau akan berdampak juga kepada kehidupan masyarakatnya,” jelas Bupati Awoitauw saat ditemui di Sentani, Selasa (17/7/2018)

Sementara itu, Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Sentani Demas Tokoro mengatakan dari kuantitas air di Danau Sentani sejauh ini bisa difungsikan untuk kepentingan umum, tetapi dari sisi kualitas airnya yang perlu dikaji kembali.

“Sampah dan limbah dari perkotaan yang dibuang ke sungai, semuanya muaranya di danau. Oleh sebab itu untuk kualitas air danau perlu menjadi perhatian serius pihak pengelola air minum,” ujarnya.

Satu diantara masyarakat di Kampung Yahim, Albert Felle mengatakan Pemerintah dan PDAM harus memikirkan dampak-dampak yang akan terjadi setelah air Danau Sentani dijadikan sumber air bersih.

“Yang menggunakan air di danau Sentani adalah masyarakat kota dan Kabupaten Jayapura, dan ini sangat banyak sekali penduduknya. Pasti ada dampak yang terjadi, pemerintah dan pengelola nanti pikirkan baik-baik,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Freeport harus bertanggungjawab atas pelanggaran HAM terhadap orang Papua

Selanjutnya

Perempuan kerap diabaikan dalam pembahasan PTFI

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe