Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Mandacan: Setelah dilantik, tinggalkanlah kebiasaan lama
  • Jumat, 20 Juli 2018 — 22:28
  • 1236x views

Mandacan: Setelah dilantik, tinggalkanlah kebiasaan lama

Setelah dilantik, tinggalkan kebiasaan lama dan kesenangan sesaat seperti miras dan berbagai perbuatan negatif yang merugikan diri sendiri, keluarga dan instansi.
14 pejabat eselon II di lingkup pemprov Papua Barat yang baru dilantik dalam kabinet kerja era kepemimpinan Dominggus Mandacan-Muhamad Lakotani (Doamu) - Jubi/Hans Arnold Kapisa.
Hans Kapisa
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,


Manokwari, Jubi - Sebanyak 14 pejabat eselon II Pemerintah Provinsi Papua Barat diharapkan mampu melaksanakan tugas sesuai fungsi dalam jabatan yang diemban dengan penuh tanggungjawab kepada Tuhan, Negara dan Masyarakat.

Hal ini dikatakan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat melantik 14 pejabat eselon II di gedung PKK Papua Barat, Jumat (20/7/2018). 

Dikatakan Mandacan, sejak dilakukan lelang terbuka untuk mengisi jabatan eselon II di sejumlah OPD maupun posisi staf ahli melalui berbagai kriteria yang harus dipenuhi sesuai UU No.5/2014 tentang ASN secara nasional untuk jabatan eselon II, harus diyakini bahwa, banyak yang terpanggil tapi sedikit yang terpilih. 

"Kita yakin bahwa banyak terpanggil tapi sedikit yang terpilih, sehingga 14 pejabat eselon II yang ada di lingkup pemprov Papua Barat adalah pilihan Tuhan yang punya punya satu tujuan yaitu membangun dengan hati, mempersatukan dengan kasih sesuai motto Papua Barat saat ini,” ujarnya. 

Untuk membangun dengan hati, kata Mandacan dibutuhkan pimpinan OPD yang setia, cinta tugas, bertanggungjawab dan disiplin. Dia juga berharap, setelah dilantik para kepala OPD di era kabinet pasangan Dominggus Mandacan-Muhamad Lakotani (Doamu), bisa berbenah diri untuk meninggalkan kebiasaan lama.  

"Setelah dilantik, tinggalkan kebiasaan lama dan kesenangan sesaat seperti miras dan berbagai perbuatan negatif yang merugikan diri sendiri, keluarga dan instansi. Sebagai pemimpin harus jadi contoh dan panutan bagi yang dipimpin, karena bawahan akan selalu melihat ke atas. Jadi kalau pemimpin berikan contoh yang baik maka bawahan pasti turut,” tegas Mandacan .

Lebih lanjut Mandacan meminta agar 14 pejabat eselon II, memahami dan mampu menjabarkan tupoksi sesuai perangkat OPD. Jika tidak sesuai tupoksi maka tujuan OPD dalam menjalankan program kerjanya akan mengalami ketimpangan bahkan stagnan. 

"Saya katakan ini, karena ada bukti selama ini ketika penjabaran tupoksi tidak tepat selalu berdampak pada sikap ASN yang malas dan tidak kerja. tapi syukur karena tiga minggu ini ASN rajin semua, karena adanya Tunjangan Penambahan Penghasilan (TPP),” kata Mandacan. (*)


Sementara itu, berikut nama-nama14 pejabat eselon II di lingkup pemprov Papua Barat yang baru saja dilantik,


1. Drs. Muhammad A.Tawakal, (pembina tingkat I/IVb) sebagai Staf ahli Gubernur Papua Barat bidang kemasyarakatan dan SDM. 

2. Reymond Richard Hendrik Yap, SE.,MTP (pembina utama muda/IVc) sebagai Asisten bidang administrasi setda provinsi Papua Barat.  

3. Dance Sangkek, SH.,MM (pembina utama muda/IVc) sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah provinsi Papua Barat.

4. Prof.Dr.Charly D.Heatubun,S.Hut.,M.Si (pembina tingkat I/IVb) sebagai Sekertaris badan penelitian dan pengembangan daerah provinsi Papua Barat. 

5. Drs. Eduard Nunaki, M.Si (pembina utama muda/IV c) sebagai Kepala badan pemgembangan SDM provinsi Papua Barat. 

6. Elsina Y. Sesa, S.Sos.,MM (pembina tingkat I/IVb) sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak provinsi Papua Barat. 

7. Frans Pieter Istia, S.Sos.,MM (pembina tingkat I/IVb) sebagai Kepala Dinas Kominfo, persandian dan statistik provinsi Papua Barat. 

8. Agustinus Kadakolo, SE.,MM (pembina tingkat I/IVb) sebagai Kepala Dinas Perhubungan provinsi Papua Barat.

9. Yusak Wabia, S.Sos.,M.Si (pembina utama muda/IVc) sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisana provinsi Papua Barat. 

10. Ir. Rudy Johanes Kabes, M.Ec.Dev (pembina tingkat I/IVb) sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan provinsi Papua Barat.

11. Jacobis Ayomi, M.Si (pembina tingkat I/IVb) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan provinsi Papua Barat.

12. Heri G.N. Saflembolo, ST.,MT (pembina tingkat I/IVb) sebagai  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang provinsi Papua Barat.

13. Agustinus M.Rumbino (pembina tingkat I/IVb) sebagai S.IP.,M.Si sebagai Kepala Biro Pemerintahan Setda provinsi Papua Barat.

14. Dr. Roberth K.R.Hammar,MM (pembina utama madya/IVd) sebagai Kepala Biro Hukum Setda provinsi Papua Barat. 

loading...

Sebelumnya

Inspektorat Papua Barat: Mafia tiket perjalanan dinas fiktif tak bisa lolos

Selanjutnya

Papua Barat berangkatkan 350 peserta ke Pesparawi Pontianak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe