Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Liga 3 zona Papua, tiket ketiga milik Persemi
  • Sabtu, 21 Juli 2018 — 12:35
  • 1233x views

Liga 3 zona Papua, tiket ketiga milik Persemi

Persemi Mimika menjadi tim ketiga yang sukses merebut tiket menuju putaran enam besar Liga 3 zona Papua 2018. Tim asuhan trio pelatih Eduard Ivakdalam, Ardiles Rumbiak, dan Dani Saroge itu, sukses mengunci laga terakhir dengan kemenangan telak 4-0 atas Persimer Merauke.
Tim inti Persemi saat kalahkan Persimer 4-0 – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:14 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:38 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:47 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Persemi Mimika menjadi tim ketiga yang sukses merebut tiket menuju putaran enam besar Liga 3 zona Papua 2018.

Tergabung di grup B, tim berjuluk "Eme Neme Yauware" yang artinya bersatu, bersaudara, kita membangun, tampil meyakinkan sejak laga perdana penyisihan.

Tim asuhan trio pelatih Eduard Ivakdalam, Ardiles Rumbiak, dan Dani Saroge itu sukses mengunci laga terakhir dengan kemenangan telak 4-0 atas Persimer Merauke.

Bertanding di stadion Mandala Jayapura, Jumat (20/7/2018) sore, Persemi mendominasi 75 persen penguasan bola.

Imanuel Rumbiak dan kawan-kawan juga lebih dominan dalam menciptakan peluang. Dari 20 tendangan ke arah gawang, enam tepat sasaran namun bisa diamankan kiper.

Empat peluang menghasilkan gol, serta 11 tendangan keluar dari sasaran tembak.

Yakon Sayuri pemain nomor punggung 12 dari Persemi buka gol pertama menit ke-23 sekaligus menggandakan skor 2-0 pada menit 34. Sebelum turun minum, Riky Ricardo Christian Cawor memperlebar skor menjadi 3-0 menit ke-44.

Masuk babak kedua kendali permainan tetap dikuasai Persemi. Alih-alih untuk kejar ketertinggalan justru Persimer harus kebobolan keempat kalinya lewat aksi solo run Alfian Marcelino Fatubun menit 62.

Tidak ingin kebobolan lebih banyak, kiper utama Persimer Kanius Ronkoa ditarik diganti kiper cadangan Fernando Basik Basik.

Barisan penyerangan Persimer juga hilang akal dan frustasi menembus pertahanan Mimika yang sangat rapat dan kokoh digalang Ari Wakum dan kawan-kawan.

Pelatih Persemi Mimika, Eduard Ivakdalam, mengatakan bersyukur atas hasil ini dan lolsonya tim merupakan kerja keras dari semua pemain.

“Semua komponen yang terlibat dalam tim Persemi sangat solid, makanya kita bisa mendapatkan hasil yang sempurna di setiap pertandingan,” katanya kepada awak media.

“Kita mengucap syukur buat Tuhan karena hasil 18 poin yang kita canangkan dari awal bisa kita capai itu,”ujarnya.

Hasil ini tidak membuat kita merasa cepat puas, tapi kita harus berusaha dan tetap fokus untuk bisa lolos dari zona Papua untuk lanjut ke nasional. Karena itu target dari manajemen yang harus dicapai.

Mantan kapten Persipura ini mengaku masih punya pekerjaan yang lebih keras lagi di babak enam besar, karena setiap pool yang nantinya lolos merupakan tim dengan kualitas bagus.

“Jadi kita akan benahi kekurangan kita dan memantapkan tim untuk kesiapan tim di babak enam besar. Apa yang kita sudah capai, kita tinggal tingkatkan dan yang kurang kita perbaiki,” katanya.

Persimer sendiri sudah tidak memiliki kans menuju putaran 6 besar. Dimana dari enam lagi hanya kumpul 9 poin. Hasil tiga kali menang dan tiga kali kalah. Selisih gol (6-6).

Andang, juru taktik Persimer, mengaku permainan timnya kalah dari Persemi. Selain itu mental pemain drop setelah kebobolan tiga gol di babak pertama.

“Anak-anak sulit mengimbangi lawan, sehingga dengan mudah kami ditekan sepanjang pertandingan,” Andang mengevaluasi. (*)

loading...

Sebelumnya

Derby Papua, masing-masing cari jalan

Selanjutnya

SSB Batik lolos ke babak 8 besar Aqua DNC Nasional

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe