Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Papua Barat berangkatkan 350 peserta ke Pesparawi Pontianak
  • Sabtu, 21 Juli 2018 — 16:23
  • 1104x views

Papua Barat berangkatkan 350 peserta ke Pesparawi Pontianak

"Kalau Pesparawi sebelumnya di Ambon bisa meraih juara umum dua dari seluruh cabang yang dilombakan, kali ini harus juara umum satu, atau minimal sama," kata Gubernur Mandacan.
Ilustrasi, sebuah kegiatan yang digelar Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (LPPD) Papua Barat – Jubi/papuakini.com
ANTARA
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua Barat memberangkatkan 350 peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional yang dilaksanakan di Pontianak, Kalimantan Barat.

Gubenur Papua Barat, Dominggus Mandacan, saat melepas kontingen Pesparawi di Manokwari, Jumat (20/7/2018), berharap Papua Barat meraih juara umum satu pada lompa paduan suara tersebut.

"Kalau Pesparawi sebelumnya di Ambon bisa meraih juara umum dua dari seluruh cabang yang dilombakan, kali ini harus juara umum satu, atau minimal sama," kata gubernur.

Menurut dia, selain olahraga putra putri Papua Barat punya potensi luar biasa dalam olah vokal atau tarik suara. Ia berharap potensi tersebut dioptimalkan untuk meraih prestasi.

"Mumpung masih muda, kesempatan masih luas. Manfaatkan potensi untuk meraup prestasi, kalau mau ditekuni bisa juga jadi profesi. Banyak musisi terkenal dari wilayah timur, kalian juga pasti bisa," katanya.

Ketua Kontingen Pasparawi Papua Barat, Robert Kurniawan R Hammar, menyebutkan pada kegiatan ini Papua Barat akan mengikuti 12 kategori lomba. Kegiatan akan berlangsung sejak 28 Juli hingga 3 Agustus 2018.

Peserta lomba yang dibawa pada ajang tiga tahunan ini berasal dari Kabupaten Fakfak, Manokwari, Kaimana, Teluk Wondama, Maybrat, Sorong Selatan, Kota Sorong, dan Kabupaten Tambrauw.

"Tiga tahun lalu di Ambon kita dapat tiga champion dan membawa pulang juara umum dua. Kali ini semoga bisa memperoleh minimal empat champion dan juara umum satu," kata Hammar.

Selain paduan suara, pada kegiatan ini, lanjut Hammar, juga ada lomba musik etnik. Dari Papua Barat diwakili Kota Sorong. (*)

loading...

Sebelumnya

Mandacan: Setelah dilantik, tinggalkanlah kebiasaan lama

Selanjutnya

Guru di Distrik Nikiwar Teluk Wondama jarang berada di tempat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe