Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Pasca pelantikan, pengurus PKK Yahukimo turun ke tujuh kampung
  • Minggu, 20 November 2016 — 15:54
  • 708x views

Pasca pelantikan, pengurus PKK Yahukimo turun ke tujuh kampung

“Ini baru perkenalan. Kedepan, kami sedang mempersiapkan program-program untuk terlibat dengan masyarakat, itu dengan cara kami turun ke kampung dan melihat kondisinya. Untuk tahap awal ini memang kami baru memulai dari kampung-kampung di sekitar Dekai,” ucapnya.
Ketua TP PKK Yahukimo Dessy G. Busup saat berdiskusi dengan warga disalah satu kampung di Distrik Dekai pada kunjungan akhir Oktober lalu. - Dok PKK Yahukimo
Yuliana Lantipo
Editor :
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Tim Penggerak PKK Kabupaten Yahukimo yang baru dilantik baru-baru ini memulai kegiatannya dengan mengunjungi tujuh kampung yang berada dalam Distrik Dekai sebagai ajang sosialisasi dan perkenalan pengurus baru. Pengurus yang bekerjasama dengan Dinas Sosial wilayah tersebut mendistribusikan bantuan berupa bahan makanan dan peralatan rumah tangga.

Enam dari tujuh kampung tersebut adalah Kokamu, Sokamu, Muara Brutow, Keyke, Sosial Dekai, Sosial Kwari.

“Kami bersama Dinas Sosial, bersama-sama turun ke tujuh kampung. Kami menyumbang bama untuk masyarakat dan Dinas Sosial menyumbangkan alat-alat memasak. Dalam kegiatan itu, tim PKK memperkenalkan diri karena baru dilantik untuk pengurus yang baru, kami bersosialisasi tentang pengurus baru ini kepada masyarakat, khususnya para ibu-ibu dan anak-anak di kampung,” kata Ketua TP PKK Yahukimo, Dessy Giyai Busup kepada Jubi, di Jayapura, Sabtu (19/11/2016).

Menurutnya Dessy Busup masih banyak masyarakat yang belum mengetahui peran PKK di daerahnya. Karenanya, ia mengatakan kedepan tim kerjanya ingin menyelenggarakan program-program yang sesuai kebutuhan masyarakat khususnya di kampung-kampung dengan melakukan turun langsung dan berdiskusi dengan masyarakat.

“Ini baru perkenalan. Kedepan, kami sedang mempersiapkan program-program untuk terlibat dengan masyarakat, itu dengan cara kami turun ke kampung dan melihat kondisinya. Untuk tahap awal ini memang kami baru memulai dari kampung-kampung di sekitar Dekai,” ucapnya.

Sosialisasi PKK

Sosialisasi peran dan fungsi PKK didaerah pedalaman menjadi salah satu hal yang penting, kata Dessy Busup. Pasalnya, masih ada masyarakat yang mengerti dan mengaitkan kegiatan tersebut sebagai kegiatan yang menggunakan anggaran daerah. Hal tersebut menjadi tantangan dalam ajang sosialisasi.

“Tantangannya yang kami hadapi langsung dari kegiatan ini adalah masih ada warga yang mengira kami turun ke kampung dan sosialisasi dan menyumbangkan bantuan bama itu menggunakan dana kampung. Jadi, saat di kampung pertama, ada seorang bapa yang bilang jangan kasi bama tapi kasi uangnya langsung karena menurut dia, bantuan itu dibeli dari dana kampung. Jadi, jelas kami lihat masih ada warga yang belum paham tentang PKK dan bedanya dengan peran pemerintah daerah. Ini jadi salah satu tugas kami untuk beri pemahaman kepada warga di kampung-kampung,” jelas Dessy Busup.

Sekretaris PKK Yahukimo, Tri Kurniawati mengatakan kegiatan itu dilakukan pada 25 Oktober dan diikuti oleh seluruh pengurus baru organisasi tersebut. Bantuan yang diberikan diantaranya beras, mie instant, serta peralatan rumah tangga seperti panci, belanga, loyang, dan tikar. (*)

loading...

Sebelumnya

Polres Jayawijaya amankan puluhan pohon ganja

Selanjutnya

Forum Peduli Kesehatan berkomitmen bangun advokasi kesehatan dari bawah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe