Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Daniel Womsiwor, putra asli Papua masuk pengurus inti Woodball Indonesia
  • Rabu, 08 Agustus 2018 — 18:44
  • 237x views

Daniel Womsiwor, putra asli Papua masuk pengurus inti Woodball Indonesia

Pengurus Besar IWbA dilantik dan dikukuhkan langsung Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, Rabu (8/8/2018) siang.
Pelantikan sekaligus pengukuhan Pengurus Besar Indonesia Woodball Asssociation  (IWbA) masa bhakti 2018-2022 - Jubi/Humas IWbA Papua
Jean Bisay
Editor :
LipSus
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:14 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:38 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:47 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Daniel Womsiwor, S.Pd, M.Fis AIFO, terpilih dalam jajaran kepengurusan Indonesia Woodball Asssociation  (IWbA) masa bhakti 2018-2022.

Masuknya Daniel Womsiwor dalam jajaran Pengurus Besar  Woodball Indonesia menambah daftar orang asli Papua yang dipercaya mengurus olahraga tertinggi di Nusantara.

Sebelumnya ada John Wempi Wetipo, ketua umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Pusat yang akan berakhir masa kerjanya tahun ini.

Ada juga Klemen Tinal, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Perserosi).

Dalam rilis Humas IWbA Papua kepada media, Rabu, (8/8/2018) menginformasikan, pelantikan Pengurus Besar IWbA berlangsung di Wisma Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Serpong, Kota Tanggerang Selatan, Banten.

Pengurus Besar IWbA dilantik dan dikukuhkan langsung Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, Rabu (8/8/2018) siang.

Ketua Umum PB IWbA periode lima tahun ke depan dinahkodai Mayjen TNI (Purn) Purwadi Mukson, S. IP menganti almarhum Tandiono Jacky.

"Di PB IWbA Masa bhakti 2013-2023 saya di percayakan di Litbang dengan tugas utama menerapkan Sport Science dan Iptek Olahraga mutakhir bagi pelatih-pelatih di seluruh Indonesia dalam rangka peningkatan mutu kepelatihan olahraga prestasi," kata Daniel Womsiwor usai dilantik.

"Selain itu saya harus menyiapkan program jangka pendek, menengah dan panjang untuk Tim Nasional Indonesia dalam menghadapi event Internasional atau kejuaraan dunia," ujarnya.

Daniel Womsiwor yang juga pengurus KONI Papua Wakil Ketua Bidang Sport Sciense dan Iptek ini adalah satu-satunya putra asli Papua yang mendedikasikan ilmunya demi kemajuan olahraga di bumi Cenderawasih.

"Saya diposisikan sebagai instruktur kepelatihan olahraga prestasi sekaligus sebagai pelatih fisik Timnas IWbA. Saya pernah dipercaya sebagai pelatìh fisik Timnas PSSI Senior Pra Piala Asia 2013 saat Irak vs Indonesia, tapi kali ini saya di Woodball,” katanya.

Humas IWbA Papua, Yules Rumabar menambahkan, menjadi kebanggaan bagi dunia olahraga di tanah Papua, salah satu putra asli terbaik menjadi pengurus besar IWbA.

"Setelah Wempi Wetipo lalu Klemen Tinal, kini giliran Daniel Womsiwor masuk dalam jajaran pengurus pusat Woodball Indonesia," katanya.

"Ini tugas berat tapi tidak soal, karena sudah sesuai bidang keahlian saya sebagai ahli fisiologi olahraga di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Cenderawasih dan tanah Papua," demikian Daniel Womsiwor. (*)

loading...

Sebelumnya

Pembinaan usia dini sepak bola terus ditingkatkan

Selanjutnya

Rugby Papua 10’s: Tim Buginme siap pertahankan kejuaraan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe