Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Bayi-bayi Pasifik hadapi masalah kesehatan akibat Zika
  • Jumat, 10 Agustus 2018 — 06:00
  • 252x views

Bayi-bayi Pasifik hadapi masalah kesehatan akibat Zika

Temuan terbaru itu menggarisbawahi pentingnya menyediakan perawatan khusus lanjutan, bagi anak bayi yang mungkin telah terkena virus Zika sebelum lahir, saran CDC.
Nyamuk Aedes aegypti adalah spesies nyamuk yang menyebarkan virus Zika. - The Guardian/ Andre Penner/AP
Elisabeth Giay
Editor : Galuwo
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Washington, Jubi - Bayi-bayi yang terkena virus Zika sebelum dilahirkan, mungkin akan menghadapi masalah kesehatan terkait dengan penyakit yang ditularkan oleh nyamuk itu, menurut pemerintah Amerika Serikat.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS, setelah mempelajari 4.800 kehamilan antara tahun 2016 dan 2018, termasuk di antaranya di Kepulauan Marshall, Samoa Amerika, dan Federasi Mikronesia, dan menemukan bahwa sekitar satu dari tujuh bayi yang lahir dilaporkan memiliki satu atau lebih masalah kesehatan, diduga disebabkan oleh virus Zika.

Virus Zika telah dikaitkan dengan ribuan kasus mikrosefali, yang merupakan kondisi lahir yang langka dan ditandai dengan ukuran kepala bayi yang lebih kecil di bawah angka rata-rata, kelainan pada mata, serta kerusakan saraf.

Pada akhir Januari, badan kesehatan nasional AS itu mengungkapkan bahwa virus Zika, mungkin berada di belakang meningkatnya jumlah bayi yang lahir dengan masalah kesehatan. Bahkan, CDC menduga bahwa hal juga ini akan terjadi pada bayi yang ibunya tidak terbukti terkena paparan Zika, selama periode kehamilan.

Temuan terbaru itu menggarisbawahi pentingnya menyediakan perawatan khusus lanjutan, bagi anak bayi yang mungkin telah terkena virus Zika sebelum lahir, saran CDC.

Laporan tersebut, bertajuk Vital Signs, dirilis Selasa kemarin (7/8/2018) oleh CDC dan mendesak agar semua bayi yang lahir dari ibu yang terkena infeksi Zika selama periode kehamilan, harus menerima perawatan khusus, bahkan jika bayi terlihat sehat saat lahir.

Wabah Zika pertama kali terdeteksi di Brasil pada tahun 2015, dan telah dikaitkan dengan ribuan kasus mikrosefali. (RNZI)

loading...

Sebelumnya

Radio ABC Australia ditinjau, PMC pun terlibat

Selanjutnya

Pekan bersejarah, rugbi perempuan di Vanuatu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe