Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Terkendala bandara, Boeing milik Sriwijaya belum layani Wamena  
  • Jumat, 10 Agustus 2018 — 07:12
  • 553x views

Terkendala bandara, Boeing milik Sriwijaya belum layani Wamena  

“Bukan karena belum disetujui, tetapi elemen perhitungan kapasitas bandara yang belum bisa nambah. Kami sudah siap pesawat Boeing dimana dari Sorong ke Jayapura untuk balik ke Sorong dengan Boeing akan dijadwalkan ke Wamena dulu,” ujar District Manager Sriwijaya Air Jayapura, Ronel Sangkay.
Penerbangan perdana NAM Air dengan ATR 72/600 ke Wamena - Jubi/Sindung
Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – District Manager Sriwijaya Air Jayapura, Ronel Sangkay, mengemukakan sejak dibukanya rute Sriwijaya Air Grup pada awal april lalu, pesawat ATR 76/600 tak pernah sepi dari penumpang baik rute Jayapura-Wamena PP.

“Okupansi penumpang, supply tidak seimbang dengan demand dari beberapa operator penerbangan yang ada. Dengan pesawat jenis ATR dari semua operator tidak bisa isi full kapasitas pesawat. Kami hanya bisa 60 seat dengan 10 kg bagasi. Jika tidak, weight balances akan tidak sama,” katanya kepada Jubi, Kamis (9/8/2018).

Ronel mengakui pihaknya sangat berempati untukmengganti pesawat ATR yang sekarang hingga Boeing ke Wamena sehingga bisa membantu supply yang ada.

“Bukan karena belum disetujui, tetapi elemen perhitungan kapasitas bandara yang belum bisa nambah. Kami sudah siap pesawat Boeing dimana dari Sorong ke Jayapura untuk balik ke Sorong dengan Boeing akan dijadwalkan ke Wamena dulu,” ujarnya.

Menjawab hal tersebut, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X Papua, Usman Effendi, membenarkan meski Bandara Wamena sudah bisa didarati Boeing akan tetapi tim airline akan melaksanakan verifikasi  terhadap fasilitas bandara bersama tim verifikasi dari Dit Bandara dan Dit Navigasi Bandara Jakarta. Apabila akan beroperasi menggunakan pesawat udara yang berbeda dengan jenis pesawat yang sudah beroperasi di bandara tersebut.

“Berita acara hasil verifikasi tersebut sebagai dasar apa bisa beroperasi atau  tidak bisa,  mungkin ada pembatasan sebagai rekomendasi yang harus dilaksanakan,” ujarnya melalui WA kepada Jubi. (*)

loading...

Sebelumnya

Harga kacang tanah di Pasar Pharaa Sentani naik

Selanjutnya

Jalan Wouma-Welesi rusak parah, pengendara ojek untung besar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe