Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. BPJS Ketenagakerjaa: Kami bukan jual polis tetapi beri perlindungan
  • Jumat, 10 Agustus 2018 — 07:42
  • 284x views

BPJS Ketenagakerjaa: Kami bukan jual polis tetapi beri perlindungan

“Kami tidak mencari untung. Kami memberikan perlindungan ketenagakerjaan melalui program BPJS Ketenagakerjaan dengan satu syarat saja adalah terdaftar dan membayar iuran,” ujar Susanto, usai peresmian gedung baru BPJS Ketenagakerjaan Papua, Kamis (9/8/2018).
Penandatangan prasasti peresmian kantor BPJS Ketenagakerjaan Papua oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, didampingi Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru - Jubi/Sindung
Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Direktur Utama Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS) Ketenagakerjaan, Agus Susanto, menegaskan bersama stakeholder yang bersinergitas dan kolaborasi seperti Apindo, pemerintah daerah serta serikat pekerja dan buruh untuk memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja.

“Kami tidak mencari untung. Rekan-rekan ini memberikan perlindungan pekerja, sebab resiko sosial ekonomi bisa mengenai siapa saja. Kami ingin meyakinkan di seluruh Indonesia khususnya di Papua, memberikan perlindungan ketenagakerjaan melalui program BPJS Ketenagakerjaan dengan satu syarat saja adalah terdaftar dan membayar iuran,” ujar Susanto, usai peresmian gedung baru BPJS Ketenagakerjaan Papua, Kamis (9/8/2018).

Susanto mengatakan kehadirian BPJS Ketenagakerjaan di Kota Jayapura dan Papua, bersinergi dengan pemerintah daerah guna memastikan agar seluruh pekerja mendapatkan perlindungan sesuai dengan amanah Undang-Undang Sistem Jaminan Sosial Nasional (UU SJSN).

“Kami mengimbau agar pemerintah daerah dapat memastikan bagi para pekerjanya selain ASN, untuk mereka mendapatkan perlindungan melalui program BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Meski diakuinya, peraturan daerah bukan satu-satunya payung hukum untuk dapat melindungi para pekerja.

“Ada yang perlu perda ada yang juga betul-betul kesadaran dari pemerintah daerah dan lingkungan sekitar,” katanya.

Menjawab hal itu, Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengakui hingga saat ini pihaknya tak membentuk peraturan daerah secara khusus akan tetapi dengan peraturan Wali Kota Jayapura tentunya itu sudah sangat mengikat pada perusahaan yang bermitra dengan pemerintah agar mempunyai sertifikat pendaftaran dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Kontrol kami saat ini baru memberikan kewajiban kepada perusahaan yang hanya bermitra dengan Pemerintah Kota Jayapura, baik perusahaan konstruksi, pengadaan dan jasa, sehingga untuk perusahaan daerah lainnya juga wajib mendaftarkan pekerjanya di BPJS Ketenagakerjaan,” katanya

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Jayapura, Adventus Edison, juga hadir memaparkan capaian kepesertaan sampai dengan Juli 2018. Kantor Cabang Jayapura telah melindungi 2.732 perusahaan aktif serta 37.813 tenaga kerja aktif.

“Dengan fokus untuk pencapaian target, kami tidak lupa untuk terus memberikan pelayanan prima kepada para pekerja, termasuk untuk pembayaran klaim,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Hingga Juli, BPJS Ketenagakerjaan cairkan klaim senilai Rp 24,581 miliar

Selanjutnya

Dukung FBLB 2018, Telkomsel perkuat daerah destinasi wisata di Jayawijaya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe