Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. Dukung FBLB 2018, Telkomsel perkuat daerah destinasi wisata di Jayawijaya
  • Jumat, 10 Agustus 2018 — 07:34
  • 247x views

Dukung FBLB 2018, Telkomsel perkuat daerah destinasi wisata di Jayawijaya

Dalam mendukung komunikasi wisatawan di Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) 2018, Telkomsel memperkuat layanan di daerah destinasi wisata di Kabupaten Jayawijaya, melalui penambahan base transceiver station (BTS) hingga layanan khusus seperti combat fun.
Booth Telkomsel – Jubi/Dok. Telkomsel 
Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Dalam mendukung komunikasi wisatawan di Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) 2018, Telkomsel memperkuat layanan di daerah destinasi wisata di Kabupaten Jayawijaya, melalui penambahan base transceiver station (BTS) hingga layanan khusus seperti combat fun.

Vice President ICT Operation Telkomsel Area Pamasuka, Samuel L Pasaribu, mengemukakan jumlah pengunjung di festival ini setiap tahun meningkat. Oleh sebab itu agar layanan komunikasi Telkomsel tetap lancar baik layanan voice, SMS, dan data, Combat Fun dihadirkan selama event berlangsung.

Combat Fun hadir dengan layanan network 3G/4G yang berfungsi untuk menambah kapasitas dari site eksisting. Optimalisasi jaringan juga dilakukan terhadap site eksisting yang meng-cover daerah sekitar pelaksanaan acara, namun lokasi-lokasi seperti public area dan hotel kami akses karena lokasi-lokasi tersebut yang menjadi tempat berkumpulnya wisatawan setelah menyaksikan festival budaya,” ujar Samuel kepada Jubi melalui release persnya, Kamis (9/8/2018).

Tak hanya itu, Telkomsel telah menambah satu BTS 4G LTE di Bandara Wamena.

"Ini merupakan BTS ke-18 yang dihadirkan Telkomsel di Jayawijaya. Ini bukti komitmen Telkomsel membangun infrastruktur komunikasi di wilayah pegunungan, sekaligus memperkuat daerah destinasi pariwisata di Indonesia Timur," kata Samuel L Pasaribu.

Pengembangan infrastruktur komunikasi itu dilakukan sebab hampir sebagian besar aktivitas wisatawan seperti mencari dan melihat informasi, memesan paket wisatawa, hingga pembayaran dilakukan secara digital.

"Disamping itu, kini wisatawan juga semakin aktif dalam mengunggah foto dan video aktivitas maupun panorama di lokasi wisata ke media sosial serta aplikasi pesan instan," katanya.

Hadirnya Telkomsel di Festival Budaya di Papua merupakan salah satu bentuk dukungan dalam menunjang potensi wisata. Dengan adanya jaringan hingga 4G LTE ini mempermudah wisatawan untuk berbagi informasi terhadap kegiatan-kegiatan budaya yang sangat menarik.

Era digital saat ini telah mengubah cara wisatawan untuk melakukan perjalanan, mulai dari mencari dan melihat informasi (look), memesan paket wisata yang diminati (book), hingga membayar secara online (pay).

Disamping itu, kini wisatawan juga semakin aktif dalam mengunggah foto dan video aktivitas maupun panorama di lokasi wisata ke media sosial serta aplikasi pesan instan.

Untuk menunjang ekosistem broadband yang dapat di manfaatkan oleh industri pariwisata, Telkomsel di Papua telah membangun 1500 BTS 3G dan 4G untuk memberikan experience berkomunikasi khususnya layanan broadband yang berkualitas.

“Harapan kami, peran Telkomsel dalam mendigitalisasi dunia pariwisata dapat menarik wisatawan untuk berkunjung langsung menikmati Wonderful Indonesia sehingga pelaksanaan di tahun berikutnya festival budaya semakin mendunia dan turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah,”kata Samuel.

Kabid Pemasaran Wisata Dinas Pariwisata Provinsi Papua, Yulianus Gombo, melalui telepon genggamnya mengemukakan dalam Festival Budaya Lembah Baliem akan dihadiri sekitar 1.500 wisatawan baik lokal maupun luar negeri.

“Kurang lebih 1.500 wisatawan yang ada di Wamena untuk melihat dari dekat Festival Budaya Lembah Baliem,” ujarnya.

Ia mengemukakan bahwa komunikasi saat ini sangat lancar dan tanpa ganguan sinyal di area sekitar festival. (*)

loading...

Sebelumnya

BPJS Ketenagakerjaa: Kami bukan jual polis tetapi beri perlindungan

Selanjutnya

MK tolak gugatan LMA Lapago, Wandik dan Balinal siap dilantik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe