Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Jelang HUT RI, Pemprov Papua sambangi keluarga pahlawan
  • Jumat, 10 Agustus 2018 — 21:44
  • 302x views

Jelang HUT RI, Pemprov Papua sambangi keluarga pahlawan

Ini sudah menjadi agenda tahunan pemerintah untuk mengenang jasa pahlawan sekaligus silaturahmi dengan keluarga pahlawan
Wakil Koordinator Seksi Bhakti Sosial Mayor Inf. Christian Ireeuw saat menyerahkan bantuan kepada anak pahlawan nasional Silas Papare - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Syam Terrajana
LipSus
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:14 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:38 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:47 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi - Menjelang peringatan Hari Ulang tahun Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Papua melalui panitia bakti sosial, menyambangi keluarga pahlawan nasional asal Papua, Silas Papare, di Jalan Buper Waena, Kota Jayapura, Jumat (10/8/2018).

Wakil Koordinator Seksi Bhakti Sosial Mayor Inf. Christian Ireeuw mengatakan kunjungan itu merupakan agenda panitia yang sudah ditetapkan bersama.

"Ini sudah menjadi agenda tahunan pemerintah untuk mengenang jasa pahlawan sekaligus silaturahmi dengan keluarga pahlawan," kata Ireeuw kepada wartawan, di Jayapura.

Pada kesempatan ini panitia bhakti sosial memberikan bingkisan kepada salah satu keluarga pahlawan berupa uang dan sembako, yang tidak sempat disebutkan besarannya.

“ini satu perhatian dari Pemerintah Provinsi, dan dalam rapat selalu kita utamakan untuk memberikan bantuan kepada empat keluarga pahlawan nasional asal Papua,” ujarnya.

Sementara itu, anak pahlawan nasioanal Silas Papare, Grace Papare mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua yang sudah memperhatikan keluarga pahlawan.

Sebab, kata ia, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. “ajangsana ke keluarga pahlawan ini sangat penting, karena itu sebagai satu simbol untuk menghargai apa yang sudah dibuat oleh para pahlawan,” kata Papare.

Untuk itu, dirinya meminta kepada Pemerintah Provinsi Papua, agar tidak lupa mengundang keluarga pahlawan menghadiri upacara hari pahlawan ataupun HUT RI. 

“Selama saya di Jayapura belum pernah diundang pemerintah ikut upacara HUT RI, kalau kakak saya di Jakarta, setiap HUT RI selalu diundang ke Istana Negara,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihak TNI/Polri paling sering melibatkan pihak keluarga pahlawan dalam kegiatan-kegiatannya.  "Oleh karena itu, Grace berharap kepada pemerintah kedepan, untuk jangan lupa melibatkan keluarga pahlawan Nasional, sehingga orang bisa tahu jika pemerintah tidak melupakan jasa para pahlawannya," katanya. (*) 

 

loading...

Sebelumnya

Warga Papua diminta aktif ikuti program kependudukan 

Selanjutnya

Honorer K2 desak DPR Papua bentuk tim bertemu Jokowi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe