TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Pasar Mama-mama Papua ini sebenarnya untuk siapa ?
  • Selasa, 14 Agustus 2018 — 11:32
  • 774x views

Pasar Mama-mama Papua ini sebenarnya untuk siapa ?

Itu sebenarnya untuk siapa, BUMN, Pemerintah Kota Jayapura atau mama-mama Papua?
Suasana di pasar mama-mama Papua, Kota Jayapura, Selasa (26/6/2018) sore - Jubi/Arjuna Pademme 
Hengky Yeimo
[email protected]
Editor : Syam Terrajana
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Sekretaris Solidaritas Pedagang asli Papua, Natan Naftali Tebay mempertanyakan soal pemanfaatan pasar mama-mama Papua. Itu sebenarnya untuk siapa, BUMN, Pemerintah Kota Jayapura atau mama-mama Papua.

"Persoalannya sejak diresmikan, lantai satu sampai lantai tiga diserahkan kepada pemerintah Kota jayapura. Lantai empat itu dikelola oleh Pokja Papua," ungkapnya kepada Jubi, Senin (13/8/2018).

Bahkan hingga kini kunci lantai empat dan ruangan lainnya, masih ada di tangan Kepala Dinas Perindagkop. Mereka tidak tahu alasannya.

"Mungkin dia belum percaya kepada kami untuk mengelola pasar mama-mama dan membina mama-mama, sehingga kunci tersebut masih ditahan," katanya.

Apabila pasar ini diserahkan  ke pemerintah kota, maka otomatis tanggung jawab pemerintah kota untuk pemeliharaan, perawatan dan lainnya.

"Kami Solpap sempat ada di pasar mama mama Papua juga membantu pekerjaan dari pemerintah kota untuk membantu mama mama Papua," katanya.

Pemkot sendiri sempat merekrut petugas pasar. Tapi karena gaji tidak sesuai, orang -orang rekrutan itu pergi meninggalkan pasar.

"Oleh sebab itu kami minta biar pasar dikelola oleh Solpap secara mandiri. Agar barang-barang jualan punya mama mama tidak dicuri. Jika ada pencurian sekarang siapa mau bertanggung jawab," katanya.

Natan mengatakan, pemkot harus sering memantau ke pasar. Jangan hanya karena ada program kerja dari pemerintah pusat lalu Pemerintah kota Jayapura datang mengunjungi pasar.

"Tetapi bagaimana pemerintah kota harus mengontrolnya secara berkelanjutan, memilih petugas pasar yang siap mengawal,  mengawasi,  menjaga pasar mama mama seperti Solpap," katanya.

Sementara itu,  Ketua Gabungan Wirausaha Muda Papua (Garap) Sopater Sama  mengatakan,  generasi muda papua harus mencontohi keteladanan mama-mama Papua.

"Saya selalu mengajak generasi muda untuk mengembangkan usaha mereka agar tidak kalah saing dengan teman teman lain di Papua," katanya.(*)


 

loading...
Loading...

Sebelumnya

Solpap tuntut alih status Pasar Mama-mama Papua

Selanjutnya

Garap siap bina anak muda Papua di bidang ekonomi kreatif

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe