Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Jelang natal, Pemkab Jayawijaya pastikan harga bahan pokok stabil
  • Selasa, 22 November 2016 — 07:48
  • 1017x views

Jelang natal, Pemkab Jayawijaya pastikan harga bahan pokok stabil

“Dari rapat ini pada intinya stok bahan pokok dan barang penting lainya untuk Kabupaten Jayawijaya (cukup). Para pedagang pemasok telah menyatakan kesiapan menyuplai itu di pasar-pasar di Wamena, bahkan sampai di kabupaten-kabupaten pemekaran,” ujar Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Jayawijaya, Karel Tehupuring.
Pertemuan Dinas Perindagkop bersama para pemasok dan juga aviasi - Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya,John Wempi Wetipo jamin menjelang perayaan natal dan tahun baru nanti harga bahan pokok masyarakat tidak naik, dan akan tetap stabil hingga akhir tahun ini.

Wempi juga pastikan pihak penerbangan yang masuk di Wamena akan ikut membantu pemerintah Kabupaten Jayawijaya menjaga ketersediaan bahan pokok dan kebutuhan penting lainnya jelang hari raya natal hingga tahun baru.

“Setiap aviasi saya yakin bisa ikut membantu, karena kita terus memantau situasi kenaikan harga di Jayawijaya ini. Ini merupakan sesuatu yang menggembirakan bagi kita, karena jelang akhir tahun yang biasanya terjadi kenaikan harga, kali ini tidak terjadi dan masih stabil,” kata Wempi Wetipo kepada wartawan di Wamena, Senin (21/11/2016).

Sebelumnya, hal itu juga dipastikan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (19/11) melakukan pertemuan bersama para pedagang pemasok/distributor dan juga aviasi penerbangan yang melayani rute Wamena ke beberapa kabupaten lain di daerah pegunungan tengah Papua.

Mengingat satu-satunya transportasi ke Kabupaten Jayawijaya hanya melalui udara, pihaknya perlu untuk duduk bersama dengan perusahaan aviasi membahas stabilisasi harga dan ketersediaan bahan pokok.

“Dari rapat ini pada intinya stok bahan pokok dan barang penting lainya untuk Kabupaten Jayawijaya, para pedagang pemasok telah menyatakan kesiapan menyuplai itu di pasar-pasar di Wamena, bahkan sampai di kabupaten-kabupaten pemekaran,” ujar Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Jayawijaya, Karel Tehupuring.

Menurut dia, pedagang pemasok telah memastikan kondisi stok aman mulai Desember bahkan Januari 2017. Mereka juga menjamin kalu stok yang tersedia melalui gudang di Jayapura dalam kondisi aman, sehingga jika terjadi kekurangan dapat disuplai segera.

Karel juga memastikan tidak akan terjadi kenaikan harga barang terutama kebutuhan pokok yang mulai ditakutkan masyarakat jelang hari raya.

“Untuk stabilisasi harga di Wamena yang sensitif adalah ketersediaan armada angkutan, yang dapat menyebabkan terjadi lonjakan harga atau kekurangan pasokan,” katanya.

Untuk itu Bupati Wempi Wetipo berharap kepada pihak aviasi agar dapat konsisten, terutama dengan memilah-milah hal prioritas (terkait pengangkutan barang dan jasa).

“Maka dari itu perlu dilihat hal yang dianggap menjadi prioritas, inilah yang harus dilakukan sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses memenuhi kebutuhan natal dan tahun baru nanti,” harap Wempi.(*)

loading...

Sebelumnya

Forum Peduli Kesehatan berkomitmen bangun advokasi kesehatan dari bawah

Selanjutnya

Pemilik ulayat khawatir PT Bosowa keruk emas di Yahukimo

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe