Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Inilah   penerima penghargaan HUT RI ke-73  di Papua 
  • Sabtu, 18 Agustus 2018 — 10:59
  • 544x views

Inilah   penerima penghargaan HUT RI ke-73  di Papua 

penghargaan yang didapat bisa dijadikan pemacu semangat dalam meningkatkan disiplin dan kinerja untuk melayani masyarakat.
 Suasana malam resepsi HUT Kemerdekaan ke-73 RI di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Syam Terrajana
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua  menganugerahkan 68 penghargaan di malam resepsi HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia. Penghargaan diberikan kepada pengusaha cafe, pengusaha batik, chef, inovator, OPD, ASN dan insan pers di Tanah Papua.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo dan Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen di malam resepsi HUT ke-73 Republik Indonesia yang digelar di Sasana Krida Kantor Gubernur jalan Soa Siu Dok II Jayapura, Jumat (17/8/2018) malam.

Penghargaan diberikan kepada pengelola Cafe Humboldt Yan Frederik Vriese karena dinilai berhasil mengembangkan kopi Papua,  pengusaha sekaligus pencetus batik karya putri Dobonsolo Mama Mariana Ibo Polanda, Chef Internasional Papua yang mempromosikan makanan khas Papua, Charles Toto, Inovator dalam mengembangkan teknologi cepat guna untuk mendorog perekonomian masyarakat I Made Budi, Pengusaha penampung kopi masyarakat di wilayah Pegunungan Tengah, Piter Tan.

Penghargaan berikutnya diberikan kepada 10 organisasi perangkat daerah (OPD)  di lingkungan pemerintah provinsi Papua yang dinilai berhasil menerapkan disiplin dalam bekerja secara elektronik yakni, Badan Penelitian dan Pengembangan, Dinas Perumahanan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas Pengelola Lingkungan Hidup, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana.

Sedangkan penghargaan bagi 52 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbukti berprestasi karena disiplin dan kinerja di lingkungan provinsi Papua yakni, Yohan Kowela (Dinas Pendidikan), Marlinda Renaningtias (Dinas Kesehatan), Rosdiana Manurung (RSUD Jayapura), Kurniati (RSUD Abepura), Agustina (RS Jiwa), Rosliana Panggoan (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) , Alfred Elalaipoi (Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan), Edwin Hans Rumbiak (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik), Haidir Ramalan (Satuan Polisi Pamong Praja), Yohanes Wine Rungan (Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil), Veronika Karsini (Dinas Tenaga Kerja).

David Tirajo (Dinas Komunikasi dan Informatika), Viktor H. Sosir (Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah), Ulfina Flora Tamar Bonay (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu), Dewi Maria Ruda Maga (Dinas Olahraga dan Pemuda), Diah Angriani (Dinas Kebudayaan), Gaos Purwadi (Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah), Katerina Kafiar (Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana), Erik SP (Dinas Ketahanan Pangan), Semuel Ngali (Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup).

Kada (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung), Mardia J (Dinas Perhubungan), Jece A.H Anderi (Dinas Kelautan dan Perikanan), Maria Magdalena Merauje (Dinas Pariwisata), Anton Sinaga (Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura), Yulianus Korputi (Dinas Perkebunan), Gracesia Mariam Buney (Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan), Lamberth Kokan (Dinas Kehutanan), Sulastri (Dinas Energi) dan (Sumber Daya Mineral). 

Selain itu, Mismawati (Dinas Perindustrian dan Perdagangan), George Edward Bano (Biro Tata Pemerintahan), Pimet Sibi (Biro Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri), Clara Sihotang (Biro Hukum), Juliana E.B Kondi (Biro Organisasi), Fidelia Yunita Mendila (Biro Umum), Sanusi Renyaan (Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam), Salomina Merotouw (Biro Humas dan Protokol), Yuliana Ronsumbre (Biro Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan), Paulus Waimbo (Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa). 

Yustinus Ningimamba (Biro Otonomi Khusus), Fredy Ansanay (Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat), Romi Natalis Kristian (Badan Penghubung Daerah), Markus R. Wayar (Sekretariat Majelis Rakyat Papua), Yohana Morind (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia), Martha Utoi (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Amirudin (Inspektorat), Jaimun (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), Margaretha Pati (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), Sumrini Since Labang (Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah), Isak Samuel Raewaki (Badan Kepegawaian Daerah), Kamatria (Badan Penelitian dan Pengembangan), dan Budiono (Sekretariat Korpri).

Penghargaan terakhir diberikan kepada insan pers di Tanah Papua karena dinilai telah membantu pemerintah provinsi Papua mempublikasikan pembangunan lewat pemberitaan, yang diterima oleh Wakil Ketua Bidang Pers Adat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua, Hans Bisay.

"Selamat kepada pimpinan OPD yang mendapat penghargaan, selamat juga untuk para pegawai dari 52 OPD yang telah mendapat prestasi kerja terbaik selama ini, selamat juga kepada pasukan pengibar bendera yang telah sukses menjalankan tugasnya," kata Gubernur Soedarmo.

Dirinya berharap, penghargaan yang didapat bisa dijadikan pemacu semangat dalam meningkatkan disiplin dan kinerja untuk melayani masyarakat.

Sekedar untuk diketahui, malam resepsi HUT kemerdekaan dihadiri Anggota DPRP, Forkompimda yang terdiri dari Kapolda Papua, Pangdam XVII Cenderawasih, Danlantamal, Kabinda, Kasdam, Danrem Jayapura, Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Pengadilan Tinggi, Sekretaris Daerah Papua, para asisten, pimpinan OPD, perwira Kodam, Perwira Polda Papua, Pimpinan Perbankan, pimpinan instansi vertikal, pasukan pengibar bendera serta para pegawai di lingkungan pemerintah provinsi Papua. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Gubernur Soedarmo minta doa restu ke para veteran

Selanjutnya

Gubernur Soedarmo perintahkan stafnya selesaikan masalah RSUD Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe