Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Lucky Ireeuw-Anang Budiono pimpin AJI Jayapura
  • Sabtu, 18 Agustus 2018 — 19:23
  • 399x views

Lucky Ireeuw-Anang Budiono pimpin AJI Jayapura

Lucky Ireeuw (pemimpin redaksi koran harian Cenderawasih Pos) dan Anang Budiono (redaktur koran Harian Pagi Papua) terpilih sebagai ketua dan sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jayapura periode 2018-2021.
Ketua AJI Jayapura dan sekretaris AJI Jayapura, Lucky Ireeuw (kiri) dan Anang Budiono (kanan) - Jubi/Timo Marthen 
Arjuna Pademme
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Lucky Ireeuw (pemimpin redaksi koran harian Cenderawasih Pos) dan Anang Budiono (redaktur koran Harian Pagi Papua) terpilih sebagai ketua dan sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jayapura periode 2018-2021.

Dalam Konferta yang berlangsung di sebuah hotel di Kota Jayapura, Sabtu (18/8/2018), dan dihadiri perwakilan AJI Indonesia, Aryo Wisanggeni, serta 12 orang atau tiga perempat anggota AJI setempat itu, Lucky Ireeuw terpilih aklamasi sebagai ketua. 

Posisi sekretaris sempat muncul dua nama. Selain Anang Budiono, salah satu nama lain yang diusulkan yakni Arjuna Pademme (wartawan tabloidjubi.com dan Koran Jubi). Namun yang bersangkutan tidak bersedia dengan beberapa alasan.

"Program ke depan, akan dibicarakan bersama. Tapi yang pasti AJI Jayapura harus merekrut anggota baru dan punya sekretariat sebagai tempat berdiskusi. Dari situ dirancang semua program AJI," kata Lucky Ireeuw, setelah terpilih. 

Hal yang sama dikatakan Anang Budiono. Ia berterima kasih kepada para anggota AJI Jayapura yang memberi kepercayaan kepadanya bersama Lucky Ireeuw untuk membenahi organisasi. 

"Organisasi ini (AJI) tetap eksis karena teman-teman. Mari bersama membawa AJI Jayapura ke arah lebih baik lagi ke depan," kata Anang.

Aryo Wisanggeni mengatakan setelah memilih ketua dan sekretaris, ada hal lain yang harus dibentuk pengurus AJI Jayapura di antaranya bidang-bidang organisasi, menetapkan (memilih) majelis etik yang berasal dari internal AJI Jayapura, dan pihak luar semisal tokoh masyarakat, tokoh agama, intelektua,l dan lainnya.

Katanya, majelis etik AJI harus ganjil misalnya tiga orang, lima orang dan seterusnya, agar dapat menghasilkan suara mayoritas dalam pengambilan keputusan.

Beberapa nama kemudian diusulkan sebagai majelis etik AJI Jayapura. Dari internal yakni mantan ketua AJI Jayapura dua periode, Victor Mambor yang periode lalu merupakan majelis etik AJI Jayapura dan pihak di luar organisasi yaitu Pater Neles Tebai, Anum Siregar, Gustaf Kawer, dan Sefter Manufandu.

"Ini tugas ketua terpilih untuk menanyakan kepada mereka (pihak di luar AJI) apakah bersedia menjadi majelis etik AJI Jayapura atau tidak," kata Victor Mambor, yang juga pimpinan umum tabloidjubi.com dan Koran Jubi itu. (*)

loading...

Sebelumnya

Di hutan Mangrove Entrop, Merah Putih berkibar

Selanjutnya

AJI Jayapura sasar anak muda sosialisasi hoax

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe