Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Pjs Gubernur Papua: Narapidana hanya dirampas kemerdekaan fisik
  • Sabtu, 18 Agustus 2018 — 14:02
  • 372x views

Pjs Gubernur Papua: Narapidana hanya dirampas kemerdekaan fisik

Sebanyak 303 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Abepura mendapatkan remisi atau mendapatkan pengurangan masa kurungan di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI), 10 warga binaan di antaranya dinyatakan bebas.
Pjs. Gubernur Papua, Soedarma didampingi, Kakanwil Kemenkumham Papua, Iwan Santoso, memberikan surat keputusan remisi secara simbolik kepada warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A, Abepura – Jubi/Roy Ratumakin
Roy Ratumakin
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Sebanyak 303 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Abepura mendapatkan remisi atau mendapatkan pengurangan masa kurungan di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI), 10 warga binaan di antaranya dinyatakan bebas.

“Gelora semangat untuk mengisi kemerdekaan tentunya harus menjadi milik segenap lapiran masyarakat, tak terkecuali bagi warga binaan pemasyarakatan. Meskipun secara hukum mereka dirampas kemerdekaannya, namun itu hanya kemerdekaan fisik semata karena sesungguhnya mereka tetap memiliki kemerdekaan untuk terus berkarya,” kata Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Papua, Soedarma, kepada wartawan usai memberikan remisi secara simbolis di Lapas Abepura, Jumat (17/8/2018).

Soedarmo mengatakan pemerintah memberikan apresiasi terhadap warga binaan yang telah mengikuti pembinaan dengan baik melalui remisi.

“Remisi merupakan hak mendapatkan pengurangan masa menjalani pidana yang telah diatur secara legal format,” ujarnya.

Selain memberikan remisi secara simbolik di Lapas Abepura, Soedarmo pun berharap seluruh jajaran Lapas yang ada di Papua agar dapat menjalankan tugas dengan penuh integritas, bekerja dengan jujur, dan profesional serta menjaga nama baik institusi maupun pribadi.

“Untuk warga binaan yang pada hari ini mendapatkan remisi saya secara pribadi mengucapkan selamat dan semoga dengan remisi yang diberikan ini dapat memberikan sebuah makna akan kebaikan dalam diri dan dapat memberikan makna bagi keluarga yang sedang menunggu kepulangan saudara-saudara sekalian,” katanya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Iwan Santoso, kepada Jubi mengatakan sebanyak 1.018 warga binaan di seluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan satu cabang Rumah Tahanan (Rutan) di Provinsi Papua mendapat remisi HUT ke-73 RI pada 17 Agustus 2018.

“Ada 1.018 orang tahanan dan narapidana se-Provinsi Papua yang mendapat remisi, 22 orang di antaranya langsung bebas,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Forum Dosen Papua: Tidak gampang tutup Uncen 

Selanjutnya

Sidang APBD perubahan Papua tunggu materi eksekutif

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe