Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. AJI Jayapura dorong pembentukan LBH Pers
  • Minggu, 19 Agustus 2018 — 21:20
  • 201x views

AJI Jayapura dorong pembentukan LBH Pers

"Kami mau LBH Pers ada secepatnya karena beberapa advokat sudah menyatakan bersedia dengan sukarela terlibat dalam LBH Pers," kata Anang.
Ketua terpilih AJI Jayapura, Lucky Ireeuw (kiri) dan sekretaris terpilih AJI Jayapura, Anang Budiono (kanan) - Jubi/Arjuna Pademme
Arjuna Pademme
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jayapura, Papua kepengurusan periode 2018-2021, akan mendorong terbentuknya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers di wilayah itu.

Sekretaris terpilih AJI Jayapura, Anang Budiono, usai konferta di salah satu hotel di Kota Jayapura, Sabtu (18/8/2018), mengatakan anggota AJI setempat harus bersama-sama memperjuangkan pembentukan LBH Pers, karena penting untuk mengadvokasi dan memberikan perlindungan hukum terhadap jurnalis sesuai UU Pers, jika ada kejadian yang mereka alami di lapangan. 

Menurutnya, belum adanya LBH Pers di Papua menyebabkan aparat penegak hukum lebih cenderung menggunakan hukum konvensional saat menangani kasus yang menimpa jurnalis. 

"Kami mau LBH Pers ada secepatnya karena beberapa advokat sudah menyatakan bersedia dengan sukarela terlibat dalam LBH Pers," kata Anang.

Sementara Ketua AJI Jayapura terpilih, Lucky Ireeuw, mengatakan pihaknya juga akan melakukan perekrutan anggota baru dengan memprioritaskan wartawan asli Papua yang berkerja profeisonal dan punya visi baik.

"Kami yakin mereka (wartawan asli Papua) punya kemampuan itu," ucap Lucky Ireeuw.

AJI Jayapura, kata Ireeuw, juga akan mengawal program Otsus Papua, karena kucuran dana Otsus ke provinsi paling timur Indonesia itu akan berakhir beberapa tahun lagi. 

"Wartawan harus kritis, karena ini juga tanggung jawab para pewarta di Papua," ujarnya.

Menurutnya, wartawan di Papua memiliki tanggung jawab mengawal pelaksanaan Otsus agar sesuai yang diharapkan, dan menyampaikan kepada pemerintah serta masyarakat kalau Otsus tinggal beberapa tahun lagi, namun banyak masalah yang belum selesai.

"Jadi bagaimana wartawan di Papua mengawal itu, terutama agar ada evaluasi Otsus," katanya. (*) 

loading...

Sebelumnya

AJI Jayapura akan perjuangkan upah layak jurnalis 

Selanjutnya

Devio dan Finsen keliling kota pakai Koteka, bukan untuk rayakan HUT RI

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe