Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Nomenklatur Lapas Narkotika Doyo masih sama dengan lapas umum
  • Senin, 20 Agustus 2018 — 20:06
  • 270x views

Nomenklatur Lapas Narkotika Doyo masih sama dengan lapas umum

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Bazuki Wijoyo, mengatakan pihaknya sedang menunggu nomenklatur baru yang benar-benar ada seksi atau subseksi yang menangani narapidana narkotika di lapas yang dipimpinnya.
Lapas Narkotika Doyo Baru - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Bazuki Wijoyo, mengatakan pihaknya sedang menunggu nomenklatur baru yang benar-benar ada seksi atau subseksi yang menangani narapidana narkotika di lapas yang dipimpinnya.

“Lapas ini secara umum masih sama seperti Lapas Abepura. Sementara aturannya berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 28 tahun 2006 dan Peraturan Pemerintah nomor 99 tahun 2012 sangat dibedakan,” jelas Kalapas Bazuki, saat ditemui di Sentani, Senin (20/8/2018).

Dikatakan, dengan adanya seksi khusus yang menangani kasus narkotika di Lapas Doyo, maka dari sisi tugas dan fungsi akan dibedakan berdasarkan cara penanganan.

Menurutnya, selama ini di Lapas Narkotika masih ada penanganan yang keliru atau diskriminasi antara pidana umum dan pidana tertentu. Kendati demikian secara perlahan-lahan mulai teratasi dengan baik.

“Nomenklatur ini sedang dibahas di Kemeterian Hukum dan HAM. Yang menjadi pekerjaan rumah kita saat ini narkoba jenis ganja di luar negeri dilegalkan. Apalagi kita yang dengan PNG, sudah pasti barang haram ini akan masuk begitu saja kalau tidak diawasi dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Iwan Santoso, mengatakan Lapas Narkotika Doyo Baru dari sisi fisik bangunannya memang tidak layak dijadikan lapas narkotika.

“Dari sisi pengawasan terhadap warga binaan harus benar-benar menjadi perhatian yng intens setiap saat oleh petugas. Sementara sisi bangunan yang di Lapas Narkotika malah tertutup dan susah untuk diawasi oleh petugas. Oleh sebab itu, setelah nomenklaturnya jadi maka sisi bangunannya juga harus diubah,” ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Tanamkan rasa cinta bangsa dan negara lewat beragam lomba

Selanjutnya

DAS Sentani minta 26 kampung menjadi kampung adat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe