Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Bulog siap salurkan Bansos Rastra di Jayawijaya
  • Senin, 20 Agustus 2018 — 20:47
  • 302x views

Bulog siap salurkan Bansos Rastra di Jayawijaya

Kita sudah siapkan surat perintah yang dikeluarkan dari kemensos kepada Kansilog bulog Wamena untuk segera menyalurkan setiap bulannya itu langsung kepada penerima manfaat
Pertemuan wakil bupati Jayawijaya bersama Bulog Papua-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Syam Terrajana
LipSus
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Wamena, Jubi – Bulog Papua telah menyiapkan penyaluran bantuan sosial (Bansos) beras sejahtera (Rastra) yang merupakan program kementerian di Kabupaten Jayawijaya.

Kepala Divisi Regional Bulog Papua, Fauzi Muhamad mengatakan, pelaksanaan Bansos Rastra ini dilaksanakan mulai Juli 2018, dimana hasil rapat dari kepala kantor seksi logistik dengan dinas sosial, maka penyaluran di Jayawijaya dilakukan September.

“Kita sudah siapkan surat perintah yang dikeluarkan dari kemensos kepada Kansilog bulog Wamena untuk segera menyalurkan setiap bulannya itu langsung kepada penerima manfaat,” katanya.

Katanya, itu sesuai dengan surat perintah dari Mensos, angkanya sekitar 2000 ton untuk beras,” kata dia usai pertemuan dengan Wakil Bupati Jayawijaya, Senin (20/8/2018) di ruang kerja Wabup.

Dijelaskan, saat penyaluran bulog dan pemda akan sama-sama melaksanakan operasi pasar untuk memastikan cadangan beras pemerintah dengan harga sesuai dengan peraturan menteri perdagangan.

Menurutnya, selain beras ada juga komoditas lainya yang masuk dalam Bansos Ranstra seperti gula, minyak goreng, tepung terigu yang tetap dilakukan secara kolektif.

Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua mengatakan, program ini sangat baik karena pemda Jayawijaya melihat ada beberapa komoditas seperti beras yang per bulannya 200 ton.

“Terima kasih disampaikan kepada Bulog dan juag kementerian karena sudah memberikan perhatian kepada masyarakat Jayawijaya,” kata Banua.

Menurut dia, pemerintah daerah akan segera turun ke lapangan untuk menunjuk beberapa titik di pasar-pasar untuk menjadi distributor untuk membantu menjual beras, maupun dengan tepung, gula, dijual eceran kepada masyarakat dengan harga yang ditetapkan dari pemerintah.(*)


 

loading...

Sebelumnya

Keluarga siswi meninggal usai imunisasi MR, tuntut pemerintah Rp1 M- babi 100 ekor

Selanjutnya

Legislator Yahukimo berjanji kawal aspirasi masyarakat terkait tambang ilegal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe