Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Mahasiswa Yalimo di Manokwari: Segera cairkan dana studi akhir
  • Senin, 20 Agustus 2018 — 22:44
  • 379x views

Mahasiswa Yalimo di Manokwari: Segera cairkan dana studi akhir

Keterlambatan ini membuat mahasiswa berinisiatif menuntut kepada Pemda, segera merealisasikan hak mahasiswa bantuan studi akhir dalam minggu ini juga.
Mahasiswa Yalimo kota studi Manokwari usai menyampaikan aspirasi - Jubi/Ist
Agus Pabika
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Mahasiswa Yalimo kota studi Manokwari, Papua Barat menuntut Pemerintah Kabupaten Yalimo untuk segera mencairkan dana studi akhir untuk mahasiswa tahun ini.

Motinus Salak, koordinator wilayah (Korwil) mahasiswa Yalimo mengatakan, Ia dan mahasiswa asal Kabupaten Yalimo yang menempuh pendidikan di berbagai kampus negeri dan swasta di Provinsi Papua Barat, Kabupaten Manokwari, mengaku kesal karena dana bantuan subsidi belum dicairkan.

"Sikap keterlambatan Pemda dalam hal ini Badan Keuangan Daerah (BKD) ini membuat kami mahasiswa sangat kecewa, karena bantuan studi akhir pada tahun 2018 ini mahasiswa Yalimo yang menempuh pendidikan kurang lebih 13 kota studi mereka sudah mendapat hak dalam hal ini dana bantuan studi akhir dalam satu bulan yang lalu, namun sampai saat detik ini kami mahasiswa kota studi Manokwari belum mendapat bantuan studi akhir," ujarnya, Senin (20/8/2018).

Keterlambatan ini membuat mahasiswa berinisiatif menuntut kepada Pemda, segera merealisasikan hak mahasiswa bantuan studi akhir dalam minggu ini juga.

"Dan ini atas kesepakatan bersama seluruh mahasiswa Yalimo di Manokwari-Papua Barat. Jika tidak direalisasikan dalam minggu ini maka, kami mahasiswa akan lakukan aksi pemalangan kantor dinas bersangkutan sampai Pemda memberikan jawaban yang memuaskan," ungkapnya seperti rilis yang diterima Jubi.  

Sementara itu Yali Halitopo mahasiswa Yalimo mengatakan pihaknya mendengar ada beberapa kota yang mengusulkan nama-nama mahasiswa yang belum mendapat dana bantuan. Ia meminta Pemda menunda sebelum pencairan dana bantuan kepada mahasiswa Yalimo selesai.

Sementara Yos Waliangen selaku pembina mahasiswa berharap, Pemkab Yalimo dapat memperhatikan dan melihat kebutuhan mahasiswa secara menyeluruh, karena mahasiswa menjadi tongkat estafet pembangunan ke depan. Ia juga meminta Pemerintah memiliki kebijakan yang tegas, arif dan bijaksana dalam mempersiapakan sumber daya manusia, terutama bantuan studi kepada mahasiswa.

"Kami mohon jika ada permasalahan mari datang langsung ke kota studi bicara di sini," katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Kasus malaria di Mimika jumlahnya terus menurun

Selanjutnya

Komnas HAM: tak layani pasien, RSUD Jayapura lakukan tindakan kriminal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe