Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pemkab Jayapura bentuk gugus tugas pemetaan wilayah adat
  • Selasa, 21 Agustus 2018 — 16:26
  • 609x views

Pemkab Jayapura bentuk gugus tugas pemetaan wilayah adat

“Dalam rapat kali ini untuk merapikan tugas-tugas yang akan dikerjakan berdasarkan gugus tugas yang terbentuk,” jelas Bupati Awoitauw, saat memberikan arahan dalam rapat tersebut yang dilaksanakan di lantai dua Kantor Bupati Jayapur, Selasa (21/8/2018).
Bupati Jayapura saat berdiskusi dengan pihak AMAN dan Semdana Institut serta pengurus DAS disela-sela kegiatan - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura bersama Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) serta LSM Samdana Institut dan masyaraat adat di Kabupaten Jayapura membentuk tim serta gugus tugas yang akan melakukan pemetaan sembilan wilayah adat di Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan kehadiran pihak AMAN dan Samdana Institut dalam rapat pembentukan gugus tugas kali ini untuk memberikan bobot kepada tim yang akan bekerja dalam proses pemetaan wilayah adat.

“Dalam rapat kali ini untuk merapikan tugas-tugas yang akan dikerjakan berdasarkan gugus tugas yang terbentuk. Kita tidak akan membicarakan keberadaan masyarakat adat secara luas, tetapi bagaimana melakukan pemetaan wilayah adat dari sebuah geografi yang luas hingga kepada kampung atau klan bahkan perorangan,” jelas Bupati Awoitauw, saat memberikan arahan dalam rapat tersebut yang dilaksanakan di lantai dua Kantor Bupati Jayapur, Selasa (21/8/2018).

Kepala Badan Regitrasi Wilayah Adat (BRWA) AMAN, Kasmita Widodo, mengatakan kehadiran pihaknya untuk mendampingi tim yang dibentuk saat ini bersama gugus tugas yang dibebankan.

“Tugas fungsi kami selain mendata semua pemetaan wilayah adat di Kabupaten Jayapua, juga memberikan bobot serta masukan dan mendampingi semua proses kerja tim di lapangan nantinya. Karena secara nasional semua peta wilayah adat di masing-masing daerah sudah kami lakukan pendataan,” ujarnya.

Dalam pembagian tim gugus tugas ini sebagai pengarah adalah Bupati Jayapura, koordinator tim Sekretaris Daerah (Sekda), dan sekretaris tim adalah Kepala Dinas Pertamanan Perumahan dan Pemukiman Kabuaten Jayapura. Tim ini akan dibantu sejumlah pihak baik LSM, organisasi kemasyarakatan, serta OPD. (*)

loading...

Sebelumnya

DPRD minta infrastruktur jalan menuju TPA Waibron diperbaiki

Selanjutnya

Sejumlah bantuan diserahkan Bupati Jayapura di Distrik Yapsi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe