Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Sah! Lukas-Klemen kembali pimpin Papua
  • Rabu, 05 September 2018 — 12:41
  • 1254x views

Sah! Lukas-Klemen kembali pimpin Papua

Program pasangan Lukas-Klemen, dalam visi pembangunan daerah Papua 2018-2023, telah menjanjikan akan mewujudkan Papua yang mandiri secara sosial, budaya, ekonomi dan politik.
Lukas Enembe (berdiri paling depan ketiga dari kanan) sebelum prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur 9 provinsi oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara - Jubi/ist
Yuliana Lantipo
Editor : Jean Bisay
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Lukas Enembe dan Klemen Tinal, hari ini, Rabu, 5 September 2018, tepat pukul 12.00 waktu Papua atau pukul 10.00 WIB, secara sah kembali memimpin masyarakat Papua sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi Papua.

Pasangan petahana ini dilantik langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, di Istana Negara, bersama delapan pasangan kepala daerah lainnya.

Usai prosesi pelantikan yang berlangsung sekitar 20 menit, acara langsung diakhiri dengan jabat tangan oleh Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Widodo dan Wakil Presiden H. Jusuf Kalla beserta istri, kepada para kepala daerah tersebut. Acara diakhiri tanpa pidato kenegaraan dari presiden.

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terpilih yakni pasangan Lukas Enembe dan Klemen Tinal dipercepat dari jadwal sebelumnya. Jadwal sebelumnya, pelantikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih direncanakan 17 September 2018. Bahkan informasinya diundur menjadi 27 September. Namun kabar terakhir, jadwal pelantikan malah dimajukan.

Program pasangan Lukas-Klemen, dalam visi pembangunan daerah Papua 2018-2023, telah menjanjikan akan mewujudkan Papua yang mandiri secara sosial, budaya, ekonomi dan politik.

Harapan tersebut diuraikan dalam beberapa program. Pertama, memantapkan kualitas dan daya saing SDM, memantapkan rasa aman tentram dan damai, serta kehidupan demokrasi dalam memperkuat bingkai NKRI, penguatan tata kelola pemerintahan, penguatan perekonomian daerah berbasis potensi unggulan lokal, dan pengembangan wilayah berbasis kultural serta percepatan pembangunan daerah tertinggal, terbelakang dan terdepan.

Kemudian, Lukas-Klemen memiliki empat prioritas pembangunan: pertama, pemenuhan kebutuhan dasar yang difokuskan pada pendidikan kesehatan, ketahanan pangan. Kedua, pemantapan rasa aman tentram dan kedewasaan berdemokrasi.

Ketiga, pemantapan tata kelola pemerintahan, pemberdayaan ekonomi masyarakat dan peningkatan investasi, pemantapan infrastruktur dasar dan konektivitas. Serta, terakhir, percepatan pembangunan daerah tertinggal terbelakang dan terdepan. (*)

Berikut sembilan nama pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilantik hari ini.

1. Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (Sulsel)

2. Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Sumut)

3. Ali Mazi-Lukman Abunawas (Sultra)

4. Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen (Jateng)

5. I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Bali)

6. Sutarmidji dan Ria Norsan (Kalbar)

7. Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi (NTT)

8. Lukas Enembe dan Klemen Tinal (Papua)

9. Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Jabar)

loading...

Sebelumnya

Pertamina apresiasi 20 pedagang kecil pengguna Bright Gas

Selanjutnya

Bawaslu Papua: Rekomendasi Panwaslu Paniai No 068  illegal 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe